Atlet dan Pelatih KONI Kota Blitar, Diusulkan Dapat Bantuan Dari Kemenpora

0
8 views
Ketua KONI Kota Blitar, Gaguk Dwi Atmanto.

Blitar, Infobanua.co.id – Semenjak pandemi Corona Virus Disease-19 atau covid-19. Kegiatan seluruh Olah Raga di hentikan.

Dengan dihentikannya semua giatan, otomatis berdampak kepada seluruh atlet hingga pelatih.

Apalagi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah melakukan refocusing atau perubahan penggunaan anggaran dalam menangani pandemi covid-19.

Sejalan dengan itu, Kemenpora akan menyalurkan bantuan kepada atlet dan pelatih, sebagai salah satu kegiatan pemerintah terkait refocusing anggaran dalam menangani pandemi covid-19.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar sudah mengusulkan atlet dan pelatih untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Ketua KONI Kota Blitar, Gaguk Dwi Atmanto mengatakan bahwa, jumlah yang diusulkan ada 12 Cabang Olahraga (Cabor), dengan club sebanyak 59 club, 240 pelatih dan 2.477 atlet.

Adapun club di cabang olahraga yang diusulkan diantaranya sepak bola, bola voly, futsal, dan lain sebagainya.

“Kita sudah mengusulkannya kemarin. Jadi nanti datanya akan divalidasi oleh pusat. Penyalurannya nanti juga melalui KONI,” kata Ketua Koni Kota Blitar, Gaguk Dwi Atmanto, kepada awak media, Jum’at 29-05-2020.

Menurut Gaguk, bahwa pihaknya tidak mengetahui bentuk bantuan yang akan diberikan. Harapannya bantuan secepatnya disalurkan, agar segera bisa dimanfaatkan.

“Kita tidak tahu bentuk bantuannya. Apakah berupa barang atau uang tunai. Kita berharap jika dalam bentuk barang, sudah berupa paketan. Sehingga kita tinggal menyalurkannya,” jlentrehnya.

Selanjutnya Gaguk menjelaskan bahwa, di masa pandemi covid-19 ini, seluruh atlet di Kota Blitar sudah diinstruksikan tetap menjaga kebugaran. Dengan cara berlatih fisik secara mandiri dirumah masing-masing.

“Ini penting dilakukan, agar jika kegiatan olahraga dimulai kembali, mereka tetap siap,” pungkasnya. (Eko.B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.