Bulan Penuh Berkah, BPK MPW Pemuda Pancasila Jateng Bagi-Bagi Nasi Kotak

0
33 views

Semarang – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang datang satu tahun sekali. Selain untuk beribadah, momentum ini banyak dimanfaatkan untuk berbagi berkah dengan sesama.

Pada Puasa Ramadhan ini, Organisasi Masyarakat (Ormas) Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK) Majelisan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Tengah, melakukan bagi-bagi Nasi Kotak Untuk berbuka Puasa Kepada Masyarakat khusus nya tukang becak, pemulung dan masyarakat kurang beruntung disepanjang jalan Pandanaran- pasar bulu- taman bulu-karangayu- indraprasta Kota Semarang, minggu (03/05/2020), sore menjelang buka puasa.

Koordinator Pembagian Nasi kotak Ramadhan BPK MPW Pemuda Pancasila Jateng, Joko Purwanto,SH.MH mengatakan bahwa, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggairahkan kebersamaan antar anggota Pemuda Pancasila, khususnya PP BPK Jateng..

“Kami (Pemuda Pancasila,-Red) ingin hadir dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu saudara-saudara kita yang berpuasa dan ingin berbuka khusus nya mereka yang kurang beruntung.kata JP (nama beken Joko Purwanto).

Joko menjelaskan, pembagian nasi kotak Ramadhan hari ini sebanyak 350 nasi kotak sudah di siapkan “Ini adalah agenda rutin yang sudah sering kita lakukan program Pemuda Pancasila tidak ini saja, kita sering melakukan Baksos dan kegiatan sosial lainya, seperti halnya jumat Berkah, kunjungan kepanti asuhan juga penyemprotan disinfektan di beberapa tempat ” jelasnya.

Korlap kegiatan ini Kun mengatakan bersyukur, kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Oleh sebab itu, kegiatan berbagi berkah di bulan Ramadhan tersebut, tetap akan rutin dilaksanakan.

Insya Allah selanjutnya juga akan dilaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil ini ,” ujarnya.

Selain untuk mengharap ridha dan pahala dari Allah SWT, melalui kegiatan ini juga kami (Pemuda Pancasila,red) berupaya untuk selalu menjaga tali silaturahmi sesama warga Jawa Jateng khususnya Kota Semarang dan sekitarnya.

“Semoga apa yang di ikhtiarkan dan dilaksanakan kegiatan hari ini InsyaAllah berbuah ibadah. Juga untuk memupuk rasa persaudaraan diantara kita sesama umat beragama. Serta apa yang kita lakukan adalah pengabdian pada masyarakat dan Negara, dan mengamalkan ajaran pancasila pada generasi muda, serta menghapus image Ormas yang keras dan preman,” pungkasnya.

Vio Sari.SE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.