Desa Batilap Terendam, Pemerintah Daerah Belum Salurkan Bantuan

0
11 views

Buntok, infobanua – Untuk kesekian kalinya Desa Batilap terendam banjir ketika memasuki musim penghujan. Hal ini terlihat pada Sabtu (23/5/2020) Desa Batilap Buntok Barsel Kalteng terendam hingga setinggu pinggang orang dewasa.

Menurut Utuh salah satu warga Sungai Barito beberapa kali meluap sehingga beberapa desa di DAS Barito tenggelam, termasuk Desa Batilap Kecamtan Dusun Hilir Kab. Barito Selatan.

“Sejak awal bulan suci Ramadhan sampai hari Raya Idul Fitri masih terendam air. Rumah warga masyarakat di Desa Batilap banyak yang terendam air dalam jangka waktu yang cukup lama, termasuk Masjid Nurul Iman,” katanya.

Kata Utuh, warga masyarakat tak bisa berbuat banyak dan pasrah menghadapi musibah banjir yang cukup mengganggu aktivitas. Sementara mata usaha masyarakat adalah nelayan. “Usaha masyarakat mencari ikan sangat sulit karena air terlalu dalam. Kami harap pemerintah peduli kondisi warga Desa Batilap, karena sampai saat ini belum ada bantuan dari pihak pemerintah untuk warga korban banjir,” katanya. ( Pin ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.