Kades Karyamukti,Idha Komara Laksanakan Gasibu

0
212 views

Karawang, Infobanua.co.id – Di bulan Ramadhan tahun 2020 ini yang memang di barengi dengan adanya wabah virus corona (covid 19) ,pemerintah kabupaten Karawang telah mengintruksikan kepada seluruh kepala desa di kabupaten Karawang agar segera melaksanakan Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu).
Di desa Karyamukti kecamatan lemahabang kabupaten Karawang jawa barat, yang pada saat ini sedang melaksanakan kegiatan gasibu, yaitu membagikan nasi bungkus kepada para jompo dan orang yang memang benar-benar membutuhkan nya.
Kamis, 14/05/2020.

Kepala desa ( Kades) Karyamukti, Idha Komara menjelaskan “,dalam pembagian nasi bungkus kepada warga di desa Karyamukti ini kami prioritaskan kepada orang tua jompo,sekitar 500 bungkus yang di bagi ke lima dusun, masing-masing dusun mendapatkan 100 bungkus,untuk penyiapan makanan sampai pengemasan semua di kerjakan oleh bu Kades dan ibu-ibu PKK, dan untuk pembagian ke tiap dusunya di bantu langsung para ketua RW dan RT sesuai hasil dari pendataan siapa saja yang di berikan nasi bungkus ini”,jelasnya.


Lanjut kades”, dengan adanya pembagian nasi bungkus ini semoga bisa bermanfaat bagi warga kami, terutama yang jompo,yang pada saat ini kena dampak dari wabah virus corona, di karenakan mereka sudah tidak punya penhasilan yang tetap “,tuturnya ke media infobanua.co.id.

Mak Acih(58) salah satunya yang mendapatkan nasi bungkus, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah desa Karyamukti dan ke kades yang telah peduli terhadap dirinya,dan harapanya pemerintah agar selalu peduli kepada orang-orang yang memang sangat butuh perhatian dan bantuanya.

Reporter, Iswanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.