Kadisdik Kabupaten Kapuas, Bantu Warga Tidak Mampu

0
56 views

KUALA KAPUAS- Senyum bahagia yang diselingi binar mata penuh haru, nampak jelas di sebagian warga Barimba, ketika disambangi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Dr H Suwarno Muriyat, S.Ag. M.Pd, Rabu, (13/5/202020) di kediaman mereka.

Bagaimana tidak, para lansia, janda/jompo, anak yatim dan penyandang disabilitas serta keluarga yang tergolong tidak mampu ketika menerima paket yg berisikan kebutuhan bahan pangan berupa beras, minyak goreng, gula, susu kaleng dan mie instan, merasakan kebahagiaan yang mendalam.

Orang nomor 1 di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas itu, menyempatkan diri menyambangi warga, untuk membagikan secara langsung dari rumah ke rumah. Kepada wartawan yang mendampingi.

“Bantuan ini kita berikan sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid19. Khususnya kepada mereka yang kami nilai tidak mampu dalam tingkat ekonomi,” katanya.

Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini negara kita sedang dilanda Corona virus atau Covid 19 yang menjadi momok dunia begitu juga dengan Kota Kuala Kapuas ikut terimbas dari virus berbahaya tersebut.oleh karena itu dalam momen bulan suci Ramadan ini sudah sepantasnya kita antar sesama saling berbagi dan saling bantu untuk mengatasi kesulitan bagi warga yang ekonominya tergolong tidak mampu.

“Kalau bukan kita yang peduli antar sesama siapa lagi yang bisa membantu mereka. Semoga dengan adanya pemberian paket bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita dan juga bisa mengetuk pintu hati para dermawan yang lainya.”Ucap Suwarno.

Kepada wartawan, Perlin, salah seorang warga penerima bantuan yang berprofesi sebagai abang becak sangat berterima kasih dengan bantuan ini.

Ia menyampaikan, sangat berbahagia menerima paket bantuan ini, sembari menunggu bantuan dari pemerintah sesuai instruksi Presiden, bantuan seperti ini amat sangat membantu. “Terlebih pada saat menurunnya penghasilan yang di dapat dalam beberapa bulan ini.” tandasnya (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.