Kota Palangka Raya Segera Berlakukan PSBB

0
26 views

Palangka Raya – Surat permohonan Pemerintah Kota Palangka Raya kepada Kemenkes RI terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kota Palangka Raya mendapat jawaban dari Kementerian Kesehatan RI.

Setelah mendapat penolakan tentang permohonan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Kota Palangka Raya oleh Kemenkes pada saat permohonan surat pertama yang disebabkan poin-poin dalam pemberlakuan PSBB belum memenuhi persyaratan, kali ini surat permohonan yang ke dua dikabulkan oleh Kemenkes RI terkait PSBB.

Surat Kemenkes RI Nomor HK.01.07/MENKES/294/2020 Tentang Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar Di Wilayah Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), yang pada dasarnya memperbolehkan Kota Palangka Raya untuk melaksanakan PSBB, Kamis (07/05/2020).

Surat jawaban terkait PSBB yang dikeluarkan oleh Kemenkes dibenarkan oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat di konfirmasi lewat WA. Fairid mengatakan bahwa memang telah disetujui pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar oleh Kemenkes RI untuk Kota Palangka Raya.

Ditambahkannya lagi saat ini sedang diadakan persiapan bagaimana pelaksanaan dan pemberlakuan PSBB di Kota Palangka Raya, “Untuk pelaksanaannya nanti dikoordinasikan dulu dan setelah itu akan dikeluarkan Perwali untuk PSBB,” jelas Fairid melalui WA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.