Kuli Bangunnan Blitar, Jual Pil Dobel L, Karena 3 Bulan Nganggur

0
17 views

Blitar, Infobanua.co.id – Berdasarkan informasi dari seorang bandar pil dobel L yang sudah ditangkap terlebih dahulu. Dan polisi juga mendapat laporan dari masyarakat yang menyebut pelaku sering melakukan transaksi yang mencurigakan di rumahnya.

Akhirnya Polisi berhasil mengamankan seorang kuli bangunan asal Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, nekat bisnis pil dobel L untuk persiapan lebaran.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan bahwa, lelaki inisial AC (36), seorang kuli bangunan warga Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar ditangkap polisi karena mengedarkan pil dobel L di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Kemudian polisi melakukan penyelidikan dan terbukti benar, pada Rabu 06-05-20 kemarin pelaku diamankan di rumahnya. Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita 923 butir pil dobel L.

“Pelaku (AC) mengaku mengedarkan pil dobel L untuk persiapan kebutuhan lebaran. Karena pelaku sudah 3 bulan tidak mendapat pekerjaan, sehingga nekat menjual pil dobel L. Dan pelaku mendapat barang terlarang ini dari temannya,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, kepada awak media, Sabtu 09-05-2020.

Menerut Leonard, pelaku dijerat Pasal 197 Sub Pasal 196 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (Eko.B).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.