Penerapan PSBB di Berlakukan, masyarakat Berharap Harga Sembako Tetap Stabil di Kapuas

0
439 views

kuala kapuas, infobanua.co.id – Menteri kesehatan Terawan Agus Putranto, telah menyetujui usulan pemerintah kabupaten kapuas melalui provinsi kalimantan tengah, soal pembatasan sosial berskala besar ( PSBB ) dengan diterbitkannya SK Menkes RI No. HK. 01.07/MENKES/339/2020. mengenai hal tersebut, Tokoh pemuda kapuas, aktivis dan tenaga pengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum ( STIH ) Kapuas, Gusti M. Irawan Bismarck SH.SPd.I berharap pelaksanaanya disusun dgn matang agar hasil PSBB lebih maksimal.

“dasar hukumnya sudah jelas, tinggal pelaksanaannya oleh pemkab kapuas agar hasilnya nanti lebih maksimal” ujarnya saat dimintai pendapat.

beliau menambahkan, kita harus bercermin dari Palangkaraya yang sudah melaksanakan PSBB. perlu sosialisasi ke masyarakat, harga sembakopun harus di kontrol jangan sampai nantinya ketika pelaksanaan PSBB harga barang meroket tajam, kasian masyarakat. segala bentuk bantuan sosialpun harus disampaikan dengan baik dan transparan, pemerintah kabupaten kapuas harus memperhatikan dampak sosial dan ekonomi masyarakatnya.

” ini bencana dunia dan menjadi bencana nasional di negara kita, masyarakat kapuas harus sadar dan sabar dalam menghadapinya, petugas gugus tugas covid19 kapuas dalam pelaksanaannya dilapangan juga harus lebih sabar, persuasif dan humanis agar tidak ada konflik karna semua lapisan masyarakat yang ada dikapuas merasakan dampak dari wabah tersebut. banyak berdoa, patuhi aturan pemerintah, jaga kebersihan dan kesehatan, semoga wabah covid19 cepat berlalu” tutupnya. ( Didik Sudarmadi ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.