Polresta Deli Serdang Kawal Pelaksanaan Pembagian BLT Dampak Pandemi Covid-19

0
16 views

Deli Serdang, Infobanua.co.id – Menyikapi dampak Situasi Pandemi Covid-19, yang masih terjadi hingga saat ini, dilakukan beberapa langkah dan Upaya Pemerintah, baik Pemerintah Pusat sampai pada Pemerintahan Terbawah yakni Pemerintah Desa.

Salah satu langkah, dan upaya yang dilakukan yakni memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh Pemerintahan Desa kepada Warga Masyarakat yang terdampak pada Situasi Pandemi Penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19), seperti yang dilakukan Pemerintahan Desa Kwala Simeme, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang.

BLT yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) ini diberikan Sebesar Rp.600.000,- (enam ratus ribu rupiah) Perbulan, Selama Tiga Bulan, terhitung Sejak Bulan April 2020, sampai dengan Bulan Juni 2020, kepada 44 (empat puluh empat) Kepala Keluarga yang telah terdata sebagai Penerima Yang Layak di Desa Kwala Simeme, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang. Menindak lanjuti hal tersebut Polresta Deli Serdang, dan Jajaran, melakukan pengawalan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut untuk menjamin situasi yang Aman, dan Kondusif.

Bertempat di Aula Kantor Kepala Desa Kwala Simeme, Kamis (14/05/2020), Pelaksanaan Pembagian BLT ini turut dalam pengawalan, dan Pengawasan Personil Bhabinkamtinbmas Polsek Namorambe Polresta Deli Serdang, dan dihadiri oleh Kepala Desa Kwala Simeme, beserta Perangkat Desa, Personil Babinsa Koramil Namorambe, dan Pendamping Aparatur Desa.

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Namorambe Polresta Deli Serdang, pada Desa Kwala Simeme, Aiptu RK Kaban menjelaskan kepada Kru Media ini ketika kegiatan, “Kehadiran Personil Polri, bersama Personil TNI, hadir pada pelaksanaan kegiatan ini, guna menjamin situasi yang Kondusif sehingga Pelaksanaan Pembagian BLT kepada Warga Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19, ini dapat berjalan aman, dan lancar, serta juga tepat sasaran,” ujarnya.

Selain melakukan pengawalan, Aiptu R. K. Kaban, menyampaikan himbauan langkah langkah Antisipasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19), “Mari Kita tetap gunakan Masker, dan Menjaga Jarak antara satu dengan yang lain, sambil menunggu giliran, mari bersama Kita bisa melawan Wabah Virus Corona,” ucapnya.

(William/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.