Warga Blitar Tambah Satu Orang Lagi Terjangkit Corona

0
38 views
Jubir Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti.

Blitar, Infobanua.co.id – Menurut laporan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) satu warga Kabupaten Blitar dilaporkan positif terjangkit virus covid-19. Pasien saat ini dirawat di rumah sakit BUMN wilayah Gresik.

Jubir Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan bahwa, pihaknya menerima laporan dari gugus tugas Provinsi Jatim adanya penambahan pasien positif covid-19 ini. Laporan diterima pihaknya, Selasa 19-05-20 kemarin sore.

“Ada satu tambahan pasien positif warga Kabupaten Blitar. Kami menerima laporan ini dari Pemprov Jatim. Namun yang bersangkutan saat ini dirawat di sebuah rumah sakit BUMN di Gresik,” kata Krisna kepada awak media melalui hand phone-nya, Rabu 20 Mei 2020.

Menurut Krisna, identitas pasien tersebut, seorang wanita berusia 61 tahun. Dari alamat di KTP tertulis, Desa Sidorejo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar.

“Begitu menerima laporan dari Pemprov, kami langsung lakukan tracing. Dan ternyata yang bersangkutan sejak enam bulan lalu sudah tidak tinggal di Doko,” jlentrehnya.

Dengan tambahan satu pasien positif ini, maka jumlah pasien terkonfirmasi terinfeksiĀ covid-19 di Kabupaten Blitar menjadi 11 orang. Dengan rincian, sedang diobservasi di rumah sakit tujuh, dua dinyatakan sembuh dan tiga meninggal.

Sedangkan jumlah ODP juga setiap hari bertambah. Data per 19 Mei 2020 tercatat 875 orang. Dengan rinciannya 775 orang telah selesai masa pemantauan, 68 orang dalam masa pemantauan, 18 orang masih dirawat di rumah sakit dan 14 orang meninggal.

Sementara jumlah PDP bertambah dua orang, sehingga jumlahnya menjadi 40 orang. Dengan rincian, masih dirawat di rumah sakit 7 orang, sudah pulang dari rumah sakit ada 18 orang dan meninggal sebanyak 15 orang. (Eko.B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.