Warga Desa Batilap Antusias Laksanakan Solat Idul Fitri

0
8 views

Buntok, infobanua – Warga Desa Batilap  Kecamatan Dusun Hilir Barito Selatan melaksanakan solat Idul Fitri dengan penuh khusuk, meski ancaman wabah corona saat ini menghantui.

Pantauan di mesjid Nurul Iman, Minggu (24/5/2020) warga terlihat antsusias berduyun-duyun untuk melaksanakan solat Idul Fitri.

“Kami bersyukur bisa melaksanakan solat Idul Fitri bersama keluarga dan warga lainnya. Meski situasi pandemi covid-19. Kami tak terpengaruh adanya virus corona atau covid-19. Karena warga masyarakat Desa Batilap yang 100 persen muslim yakin bahwa Desa Batilap masih aman dari corona,” kata Amat salah satu warga.

Kata Amat, semua warga ingin beribadah Shalat Idul Fitri menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT. Yang sebelumnya telah melaksanakan ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan.

“Warga bukan tidak menuruti himbauan pemerintah soal covid 19, tetapi warga yakin karena selama masih aman dari corona. Karena warga masyarakat tidak pernah kemana – mana. Tetap di kampung dan tak ada warga lain atau warga asing yang masuk ke Desa Batilap,” katanya.

Bahkan warga terlihat melaksanakan aktivitas seperti biasa, berkumpul dan berkerumun tak terjangkit covid 19. “Kami yakin desa Batilap aman, karena ini urusan kami beribadah kepada Allah SWT,” katanya. pin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.