Pemkab.Blitar, Turunkan Target Retribusi Parkir

oleh -1 views

Blitar, Infobanua.co.id – Dampak dari Corona Virus Disease-19 atau covid-19, mempengaruhi juga Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Blitar, khususnya pada pendapatan retribusi parkir.

“Sehingga target Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Blitar dari retribusi parkir diturunkan sampai Rp 800 juta, kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar, Toha Mashuri, kepada awak media Kamis 04-06-2020.

Menurut Toha, target retribusi parkir Kabupaten Blitar diturunkan. Hal itu sebagai dampak dari pandemi virus covid-19. Target awalnya tahun ini Rp 7.826.240.000. Kemudian diturunkan sekitar Rp 8 ratus juta, sehingga target tinggal Rp 7.092.840.000, saja.

“Memang penurunan target ini disebabkan adanya pandemi virus covid-19. Dari hasil penghitungan, target PAD restribusi parkir tahun ini menjadi sekitar Rp 7 miliar,” jlentreh Toha.

Masih menurut dia, realisasi retribusi parkir, sampai Mei 2020 mencapai Rp 2.744.540.000. Karena adanya pandemi covid-19 menjadikan PAD retribusi parkir mengalami penurunan. Artinya jumlah kendaraan yang mengajukan pembayaran pajak di Samsat berkurang.

“Dengan target yang sudah diturunkan, dengan harapan bisa tercapai maksimal. Sehingga bisa digunakan untuk pembangunan daerah,” terangnya.

Untuk tahun-tahun sebelumnya PAD retribusi parkir selalu memenuhi target dengan baik. Pihaknya berharap wabah virus covid-19 segera berakhir, agar target bisa terpenuhi.

Untuk diketahui bahwa diawal tahun. Toha pernah memberi penjelasan terkait parkir berlangganan. Bagi pemilik kendaraan bermotor roda 2 dan roda 4 yang telah membayar parkir berlangganan di Kabupaten Blitar. Warga yang memarkir kendaraannya disepanjang jalan wilayah Kabupaten Blitar, tidak perlu membayar parkir lagi.

Pihaknya pernah menghimbau agar para juru parkir di tempat-tempat parkir untuk tidak memungut biaya parkir bagi mereka yang sudah membayar parkir berlangganan. Pemasangan papan himbauan, di titik-titik tertentu di tempat-tempat parkir di wilayah Kabupaten Blitar juga telah terpasang.(Eko.B)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.