SMSI

Pro Rakyat, Babinsa Koramil 01 Gunungsitoli Mendapat Apresiasi

Pro Rakyat, Babinsa Koramil 01 Gunungsitoli Mendapat Apresiasi

Gunungsitoli – Dinilai pro aktif dan berpihak pada rakyat, anggota Koramil 01 Gunungsitoli Kodim 0213 Nias, Sumatera Utara, Kopral Satu (Koptu) Bebalazi Telaumbanua mendapat apresiasi.

“Saya sebagai salah seorang warga dan juga sebagai pimpinan desa lolomoyo tuhemberua sangat mengapresiasi kinerja baik Kopral Bebalazi Telaumbanua yang menunjukkan keberpihakan dan kedekatan dengan rakyat. Saya menilai, babinsa dalam menjalankan tugasnya selain menjaga pertahanan dan keamanan nasional, juga bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi demografi, kondisi sosial masyarakat yang berdampak pada pertahanan keamanan nasional. Sehingga dari keaktifan prajurit berpangkat Kopral ini yang dengan tanggap memberikan informasi dan dengan cepat berkoordinasi dengan unsur pimpinan pemerintahan di wilayahnya tentang kondisi sosial warga binaannya ” ujar Herman Zebua Kepala Desa Lolomoyo Tuhemberua.

Diceritakan Kades, kepedulian Kopral Bebalazi terhadap berbagai situasi khususnya di desa lolomoyo tuhemberua, memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Salah satu contoh dekat, pada hari Kamis (4/6) lalu, Babinsa Bebalazi bersama-sama dengan kami pihak pemerintah desa untuk melaporkan sekaligus berkoordinasi dengan Camat Gunungsitoli Barat atas kondisi tanah longsor dibeberapa titik di desa lolomoyo tuhemberua yang diakibatkan curah hujan yang terus menerus beberapa waktu lalu. Sehingga keesokan harinya, pihak kecamatan melakukan peninjauan dilapangan dan hari ini Sabtu (6/6), pemerintah kota gunungsitoli menurunkan tim untuk melakukan tindakan darurat. Kita sangat bangga dengan Babinsa kita ini, yang peduli dengan keselamatan lingkungan dan ramah terhadap warga” sanjung Kades.

Sementara, Bebalazi Telaumbanua yang mendapat apresiasi dari salah seorang pimpinan desa di wilayah binaannya kepada wartawan manyatakan, jika dirinya hanya melaksanakan tugas dan loyal terhadap perintah.
“Saya berterima kasih kepada pak Kades yang telah memberikan semangat yang luar biasa melalui apresiasi yang disampaikan. Namun, dalam hal tugas sebagai babinsa itu sudah merupakan kewajiban dan tanggung jawab saya sebagai seorang prajurit. Semoga support yang diberikan semakin menambah semangat kami seluruh babinsa Koramil 01 Gunungsitoli untuk melaksanakan tugas” ujar Bebalazi Telaumbanua yang akrab dipanggil ama Enjel itu kepada wartawan. (aza)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan