Operasi Ketupat Telah Berakhir 2020,Polres Haltim Lanjutkan Kawal Pemeriksaan SIKM

oleh -3 views

Halamahera Timur – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Halmahera Timur Iptu Ikhwan, SE, menyampaikan , Operasi Ketupat Kieraha 2020 telah berakhir minggu , ( 7/6/2020 )

Kata Kasat Melalui Kasubaghumas IPTU Jufri Adam, S.Sos Operasi Ketupat Kieraha 2020 semula akan berakhir 30 Mei 2020 menjadi 7 Juni 2020 untuk memastikan keadaan sudah siap dengan kenormalan baru New Normal setelah 7 Juni.
Lanjut kasat menjelaskan, operasi Ketupat Kieraha mulai 24 April s.d 30 Mei 2020 dan di perpanjang selama 7 hari berakhir 07 Juni 2020 , penambahan waktu 7 hari ini kegiatan Rutin yang di Tingkatkan ( KRYD).

” sehingga kami yakin benar-benar setelah tanggal tersebut kembali normal”,tegasnya.

Kasat lantas menyatakan pemerintah melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Nasional. mengumumkan sebanyak 102 kabupaten / kota di Indonesia yang masuk dalam kategori zona hijau termasuk Wilayah Halmahera Timur (halt).

Namun Kasat melalui kasubaghumas menegaskan untuk keberhasilan membukanya aktivitas kembali diperlukan kedisiplinan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan penyekatan keluar masuk Haltim akan tetap dilakukan yakni Surat Ijin Keluar Masuk ( SIKM) juga akan di terapkan dititik pos pengamanan pintu masuk wilayah Kabupaten Halmahera Timur, akan menyesuaikam dengan kebijakan pemerintah pusat dan daerah selama masa pendemi Covid-19.

Kendati demikian , Kasat berharap masyarakat disiplin menekan laju penyebaran Covid -19 , menyebutkan setidaknya ada 4 hal yang wajib harus menjadi rutinitas, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat .

Yusri

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.