Ponpes Nurul Ulum Blitar, Sebagai Pesantren Tangguh Pertama di Indonesia

oleh -3 views

Blitar, Infobanua.co.id – Pondok Pesantren (Ponpes) banyak bertebaran di Blitar Raya, tapi rupanya Ponpes Nurul Ulum di Kelurahan Kedungbunder, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, merupakan Ponpes yang tangguh.

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengecek langsung akan kesiapan Ponpes Nurul Ulum sebagai Pesantren Tangguh Semeru.

Sebelum memasuki komplek Ponpes Nurul Ulum, Kapolres Blitar wajib mengikuti pemeriksaan suhu badan dengan dilanjutkan mencuci tangan.

Ditengah mengecek kesiapan Pesantren Tangguh Semeru, Fanani mengatakan bahwa, pembentukan Ponpes Nurul Ulum sebagai Pesantren Tangguh adalah bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 di lingkungan Ponpes.

“Kami melakukan pengecekan kesiapan sarana dan prasarana, serta logistik untuk menyambut kembalinya para santri dalam menghadapi New Normal nanti,” kata Fanani, Senin 08-06-2020.

Menurut Fanani, selain mengecek kesiapan Ponpes Nurul Ulum sebagai Pesantren Tangguh Semeru, pihaknya juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), dan logistik.

“Polri bersama pengasuh Ponpes Nurul Ulum telah mengantisipasi dan mempersiapkan pondok pesantren menghadapi New Normal sedini mungkin. Jangan sampai ada yang kekurangan. Selain itu, kami juga memberikan bantuan logistik dan APD untuk keperluan Ponpes,” jlentrehnya.

Di samping itu, pembentukan Pesantren Tangguh Semeru ini merupakan yang pertama di Indonesia.

“Ini sebagai upaya Polres Blitar dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan covif-19 dalam mencegah penyebaran virus covid-19 di lingkungan lembaga pondok pesantren,” tegas Fanani.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ulum, Agus Muazin merasa senang, karena Ponpes Nurul Ulum dipercaya sebagai Pesantren Tangguh Semeru. Pihaknya juga sudah menyiapkan sarana dan prasarana, seperti lumbung pangan, tempat cuci tangan, thermo gun dan kelengkapan protokoler kesehatan lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Blitar, karena mempercayakan Ponpes kami sebagai Pesantren Tangguh Semeru,” kata Agus.

Bahkan, pihaknya juga menyatakan siap dari berbagai hal untuk menyambut New Normal.

“Sarana dan prasarana telah kami siapkan sesuai dengan protokol kesehatan. Seperti tempat tidur, ruang belajar dan lainnya kami lakukan physical distancing,” pungkas Agus. (Eko.B)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.