Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kota Blitar, Dapat Pembekalan Dari Kapolresta dan Dandim 0808/Blitar

oleh -5 views

Blitar, Infobanua.co.id – Sebagai wujud kesiapan personil Polri dan TNI sebagai pelaksana dari Kampung Tangguh Semeru di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela bersama Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf. Kris Bianto memberikan pengarahan terhadap Babinsa dan Bhabinkamtibmas terkait Kampung Tangguh semeru. Bertempat di Gedung Patriatama Polres Blitar Kota, Selasa 09-06-2020.

“Konsep dasar program Kampung Tangguh ini adalah meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sehingga tercipta suatu sistem yang berlaku di masyarakat dalam mengantisipasi dan menekan penyebaran virus covid-19 dan persiapan langkah final menuju diberlakukannya New Normal Life,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela.

Menurut Leonard, selain untuk memberikan gambaran kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar dapat memahami tugas pokok dan fungsi serta peran masing-masing dalam pelaksanaan Kampung Tangguh semeru di wilayahnya.

Juga untuk mengatasi penyebaran virus covid 19 di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Kami juga melaksanakan penyuntikan Vitamin oleh Urkes Polres Blitar Kota kepada Babinsa dan Bhabinktibmas pembina Kampung Tangguh Semeru, untuk menjaga antibodi dan ketahanan para anggota,” Jlenyreh Leonard.

Sementara itu, Dandim 0808 Blitar mengatakan bahwa, pihaknya telah menugaskan para anggota berkoodinasi dengan perangkat desa untuk menyiapkan sarana dan prasarana guna mendukung program Kampung Tangguh ini.

“Kami juga mengharapkan peran serta seluruh komponen dan lapisan masyarakat agar pelaksanaan program Kampung Tangguh dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tegas Kris Bianto.(Eko.B)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.