Pemdes Benangin V Salurkan Blt-Dd Kepada 99 Kk Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

Muara Teweh, (10 Juni 2020) – Pemdes Benangin V, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara , Kalimantan Tengah telah menyalurkan Bantuan Lngsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) terdampak copit 19 kepada 99 kepala keluarga (KK) dengan jumlah penduduk Desa 887. jiwa.

Penyerahan dana BLT-DD dilakukan secara langsung diaula kantor desa Berangin V.kemudian cara penyalurannya 77 kk melalui ATM sedangkan 22 kk langsung Tunai atau Kes.

Kepala Desa Benangin V, Replianto yang didampingi Ketua BPD, kepada awak media, . ( IWO.) melalui pia phon mengatakan, penyaluran dana BLT-DD kepada kalangan masyarakat yang kurang mampu terdampak Covid-19 telah dilaksankan penyalurannya secara langsung yang didampingi oleh hadir koramil 1013 T.Timur, Polsek T. Tmr, yg mewakili camat dari kasiPem, TA P3 MD,
Ket. BPD beserta Anggota. serta seluruh ket RT, nya masing masing yg ada di Desa benangin v

Menurut Kades, setelah digelarnya penyaluran BLT-DD kepada 99 KK warga desa, terutama bagi kalangan masyarakat yang terdampak Virus Corona, sehingga dengan demikian apa yang menjadi tanggungjawab pihak desa telah tersalurkan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dalam rangka pembagian BLT-DD.

Namun jika terdapat dari kalangan warga setempat yang protes atau kurang puas terhadap kinerja kepala desa, dipersilahkan secara langsung untuk datang menyampaikan aspirasi kepada kepala desa untuk dindaklanjuti sebagaimana perihal dan materi yang disampaikan oleh kalangan warga.

“Dipersilahkan kepada warga Desa Benangin V untuk menyampaikan aspirasi kepada kepala desa, terkait dengan aspirasi yang ingin disampaikan oleh kalangan masyarakatterkait soal penyaluran BLT-DD, karena lanjut Kades, dengan cara musyawarah mupakat, setiap akar permasalahan pasti bisa diselesaikan secara baik dan transparan dengan mengedepankan azas musyawarah mupakat,”ungkap Kades.Benangin V. Replianto. (Peli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *