Penumpukan Sampah Disaluran Air, Minimnya Kesadaran

187 0

Padang Pariaman, Infobanua.co.id – Penumpukan sampah di saluran air atau got ini terlihat di jalan Utama yang berada di pinggiran ruas jalan Padang – Bukittinggi tepatnya tidak jauh dari pasar Sicincin yang menimbulkan sampah diselokan bau menyengat dan mengakibatkan tersumbatnya saluran air. Hal ini terlihat dan membuktikan ketidakseriusan pihak terkait Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam menciptakan Kabupaten Padang Pariaman bebas sampah.

Dengan adanya penumpukan sampah di saluran air atau got bisa menyebabkan banjir. Hal ini terjadi di Kanagarian Sicincin yang berada di Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatra Barat,

Pantauan media di lokasi, sampah sampah tersebut tampak menyumbat di sepanjang saluran air di jalan Utama Padang – Bukittinggi sehingga jalanya air kurang lancar dan mengakibatkan saat turun hujan air di selokan akan melimpah ke badan jalan utama tersebut.

Salah satu warga setempat Nida (40) tahun mengeluhkan sehingga kalau hari hujan aliran air tidak lancar dan akhirnya meluap menggenangi badan jalan umum dan permasalahan ini sudah lama menjadi langganan banjir, namun luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

“Padahal aparat pejabat pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman hampir setiap harinya melalui jalan yang berpolimik tersebut, kemana ya….mata mereka??”. Ungkapnya.

Sutan Mudo (43) tahun juga menyapaikan ke awak media, Keresahan masyarakat bukan saja masalah langganan banjir, tapi tumpukan sampah yang menumpuk didalam aliran air tersebut juga mengeluarkan aroma bau busuk dan menjadi sarang nyamuk yang mengakibatkan terganggunya kesehatan masyarakat sekitarnya.

“Hal ini dibuktikan kalau menjelang magrib banyaknya nyamuk dan baun busuk dinilai sudah diambang batas kewajaran”,terangya.

Masyarakat Kenagarian Sicincin berharap agar kasus ini menjadi perhatian pihak pemerintahan terkait baik Bupati, Camat dan Wali Nagari karena menyangkut hajat orang banyak, apalagi tumpukan sampah diselokan tersebut tepatnya di depan mesjid hal ini juga dapat mengganggu kenyamanan masyarakat umum ketika sedang menjalankan sholat.

**Tim

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com