Ajak Pakai Masker, Polisi Turun ke Jalan

oleh -1 views

Trenggalek,Infobanua.co.id – Kasatlantas Polres Trenggalek,AKP Randy Asdar, turun langsung kelapangan bersama anggotanya sambil membawa poster untuk selalu mengingatkan para pengendara yang kebetulan lewat.

Aksi simpatik ini rutin digelar oleh petugas Kepolisian untuk mengingatkan warga dan pengendara untuk tertib memakai masker saat beraktifitas diluar rumah.

Randy Asdar menegaskan, menuju tatanan baru atau new normal bukan berarti bebas layaknya sebelum pandemi covid-19 tetapi beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker.

“Iya betul, setiap hari kami turunkan anggota di beberapa titik pintu masuk kota Trenggalek, khususnya pada jam-jam padat arus lalu lintas.” ungkap AKP Randy

“Kita kedepankan metode preemtif dan preventif didukung sikap ramah dan humanis agar pesan yang kita bawa bisa mudah diterima masyarakat” sambungnya.

Tujuannya adalah menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terkait dengan pencegahan dan upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19 yang hingga saat ini belum ada obatnya.

Disisi lain, pihaknya mengimbau agar para pengemudi maupun pengendara agar tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah mematuhi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas. Kerja keras kami tak akan berarti tanpa dukungan dan peran aktif dari semua pihak.” tutupnya

Sementara itu, Novi salah satu warga yang kebetulan melintas diseputaran kota untuk berbelanja kebutuhan pokok menyatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi kepada petugas Kepolisian yang hampir setiap hari meluangkan waktu ditengah kesibukannya untuk mengingatkan masyarakat tentang penggunaan masker.

Pengawasan ini menurutnya sangat penting agar warga disiplin dan taat menjalankan protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

“Sangat mendukung sekali dengan apa yang telah dilakukan Kepolisian. harapannya semoga sih tidak hanya didalam kota saja tetapi bisa dilakukan sampai tingkat kecamatan atau desa. Jadi cakupannya lebih luas, ” harap Novi.

penulis : Sarno

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.