Siap Menjadi Kampung Tangguh, Wanua Ewako Bone Desa Lampoko Dapat Kunjungan Bupati Bone

oleh -1 views

BONE – Kunjungan Bupati Bone Dr. H.A Fahsar M Padjalangi M. Si dan Wakil Bupati Drs. H. Ambo Dalle serta Jajaran Forkopinda kab. Bone kelokasi Kampung Tangguh Bone di Desa Lampoko Kec Barebbo di sambut oleh Camat Barebbo dan Kepala Desa Lampoko , minggu (14/6/2020)

Desa lampoko yang di jadikan sebagai kampung tangguh bone (Wanua E Wako Bone) merupakan salah satu program kepolisian bekerjasam Pemda Bone dalam menciptakan lingkungan yg mampu bertahan dalam dituasi Civid – 19. Yang paling terpenting adalah setidaknya masyarakat nantinya mempunyai kemampuan dan kemandirian yang tangguh dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya.

Menurut bupati bone bahwa sebelumnya istilah penamaannya Wanua Porena Bone, dengan kesepakatan bersama maka di ganti menjadi “wanua Ewako Bone.” Kata bupati.

Dalam keterangannya bahwa dalam bahasa bugis kata Ewako salah satu kata ajakan agar lebih bersemangat menghadapi setiap pekerjaan dan permasalahan yang dihadapi.
Dan untuk konsep persiapan dalam kegiatan kampung tangguh masyarakat harus lebih extra bekerja biar apa yang di inginkan bisa terwujud.

Masih ada 2 minggu dalam mempersiapkan dan mengatur segalanya demi kelancaran program ini
Supaya bone bisa rangking 1 di Sulawesi Selatan.

Kades Lampoko Usman S. Pd menyampaikan, “Kami di Desa Lampoko siap di bina masih banyak kekurangan apalagi tantangan dengan kondisi seperti ini.(Covid’ 19)” ujarnya

Sementara Kapolres bone AKBP. Try Handoko Wijaya.Putra S.I.K berharap tetap jaga kesehatan di situasi dampak
pandemi Covid – 19
” Saya berharap semoga kampung tangguh ini akan berkembang di setiap Desa sebagai kampung tangguh” harapnya

Kegiatan ini merupakan orientasi pembentukan kampung tangguh Nusantara berbasis POP (problem oriented policing) yang merupakan salah satu metode yang di gunakan oleh Polisi guna mrmgembangkan strategi untuk mencegah dan mengurangi kejahatan serta dampak lainya.

Dalam kunjungan Bupati Bone dan rombongannya ke Kampung
Tangguh Wanua Ewako Bone sempat melakukan panen sayur sawi yang sudah berumur 30 hari sambil melakukan penanaman bibit kembali.(Aida)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.