Banyak Pendaftar PPDB SMKN 3 Blitar, Kesulitan Titik Koordinat

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Banyak keluhan dari para walimurid mengalami kesulitan untuk mendaftarkan anaknya melalui online ke SMKN 3 jalan Sudancho Soeprijadi…. Kota Blitar.

Pasalnya, titik koordinat menjadi kendala pendaftaran
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020, online di SMKN 3 Blitar, sehingga banyak pendaftar kesulitan menentukan titik koordinat.

Waka Kesiswaan SMKN 3 Blitar, Hadi Prastowo mengatakan bahwa, masih banyak pendaftar melakukan kesalahan saat mendaftar, salah satunya kesalahan dalam menentukan titik koordinat tempat tinggal calon peserta didik.

“Saat pengisian kebanyakan tidak mencantumkan min (-). Ada juga pendaftar yang memakai titik koordinat sekolah sehingga terbacanya nol (0) yang berarti calon peserta didik tinggalnya di sekolah, kata Waka Kesiswaan SMKN 3 Kota Blitar, Hadi Prastowo, kepada awak media, Kamis 18-06-2020.

Menurut Hadi bahwa, yang membedakan PPDB online saat ini dengan tahun sebelumnya memang di antaranya pengisian titik koordinat tempat tinggal pendaftar.

Akhirnya beberapa pendaftar terpaksa harus melakukan pendaftaran secara luring atau datang ke sekolah.

Namun meski ada beberapa yang datang ke sekolah untuk membenarkan titik koordinat, tapi tidak sampai terjadi kerumunan seperti tahun sebelumnya.

“Sebelumnya, semua tahapan PPDB SMA/SMK di Blitar dilaksanakan dengan sistem daring atau dalam jaringan, atau online. Namun apabila orang tua kesulitan dapat menggunakan sistem luring, dengan syarat menerapkan protokol kesehatan covid-19,” jlentreh Hadi.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Jatim) Wilayah Blitar, Ramli mengatakan bahwa, meski di tengah pandemi covid-19, tapi proses Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB 2020 tingkat SMA & SMK di Blitar tahun ajaran 2020/2021 tetap dilaksanakan. (Eko.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *