26 Peserta Karantina Bapelkes Pulang, Paman Birin Bersyukur

0
3 views

Banjarbaru – sebanyak 26 peserta karantina khusus di Bapelkes Banjarbaru dinyatakan bebas Covid 19, Selasa (23/6). Mereka diperbolehkan pulang ke rumah setelah hasil serangkaian tes swab yang dijalani saat karantina menyatakan negatif Covid 19.

Para peserta karantina dilepas secara simbolis oleh Syahruddin yang mewakili Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19. Kepada peserta karantina yang akan pulang juga dibekali paket sembako bantuan Gugus Tugas Kalsel dan surat keterangan bebas Covid 19.

Dilaporkan Syahruddin, para peserta yang sembuh berasal dari Banjarmasin, HSU, Batola dan Banjar. “Jaga kesehatan dengan makan bergizi dan olahraga rutin serta tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19,” kata Syahruddin yang juga Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel.

Gubernur Kalsel Paman Birin mengucap syukur atas sembuhnya 26 pasien. Ia mengirim berpesan agar sekembali di rumah para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk menjaga imunitas tubuh dianjurkan banyak olahraga dan makan makanan bergizi,” katanya.

Makanan bergizi tak perlu yang mahal cukup dengan sayuran dan buah yang harganya murah.

“Selamat bersua keluarga masing- masing di rumah, tetaplah gembira dan bahagia dalam menjalani hidup agar terhindar dari paparan virus corona ini,” ungkap Paman Birin. Ary

Sumber:  jejakbanua.com 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.