Polsek Mataraman Bagikan Bantuan Sembako Kepada Kaum Dhuafa

87 0

Polsek Mataraman Polres Banjar Polda Kalsel Bagikan 50 paket sembako kepada kalangan dhuafa di Kec. Mataraman. Sabtu (27/06/2020). Hal ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

Kapolsek Mataraman Iptu Embang mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polri di tengah pandemi virus corona yang kini masih terjadi.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari program kapolda kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H yang kedua yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

“Bantuan ini semata-mata atas dasar kemanusiaan, wabah corona merupakan musibah yang harus kita hadapi bersama. memang sudah kewajiban Polri untuk selalu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat”, tutur Kapolsek.

Agar dapat berjalan lancar, setiap titik yang dikunjungi langsung berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah. Sehingga bisa lebih efektif saat mendatangi satu persatu warga kurang mampu baik itu pemulung, kaum difabel, jompo, pengemis hingga pedagang asongan.

Kedatangan anggota Polri membawa bingkisan langsung disambut antusias warga penerima manfaat.

“Alhamdulillah, terima kasih bapak Polisi atas bantuannya. Semoga Allah membalas kebaikan ini”. ujar seorang jompo yang ditemui di rumahnya di Desa Tanah Abang.

Rel/IB

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *