Babinsa Galeh : Transisi Dimulai, Semua Jaga Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

JATENG (Sragen), infobanua.co.id – Minggu, 28 Juni 2020 pukul 09.30 Wib s/d selesai Serka Sunardi Babinsa Ds Galeh melaksanakan komunikasi sosial ( komsos ) bertempat di rumah bpk Suwardi dk Kayen RT 05 Ds Galeh Kecamatan Tangen.

Memasuki era new normal, menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun harus terus digencarkan. Itu semua harus dilakukan atas kesadaran masyarakat sendiri agar terhindar dari Covid-19. “Kita melakukan ini bukan karena dianjurkan pemerintah, diperintahkan institusi tempat kerja kita. Tapi melakukan karena sepenuhnya kesadaran kita karena ingin aman dari Covid-19,” kata Serka Sunardi.

Sunardi yakin kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di era new normal akan meningkat secara bertahap. Beberapa tempat potensi terjadinya penularan yang harus diingat oleh masyarakat, antara lain pegangan pintu, tombol lift, pegangan tangga dan benda-benda lainnya yang terjangkau tangan. Oleh karena itu, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir juga menjadi sangat penting disamping menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Jika tidak cuci tangan, akan terjadi pemindahan virus ini ke tangan kita. Kalau kita sentuh mulut, hidung, mata tanpa cuci tangan, maka akan terjadi transfer virus ke kita,” kata dia. “Jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan harus jadi norma dan kebiasaan baru di kehidupan kita sehari-hari jika kita ingin aman tidak tertular Covid-19,” lanjut Sunardi. (Hartadi Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *