Dalam Rangka Harganas, Walikota Blitar, Monitoring Puskesmas Yang Ada Diwilayahnya

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas), Walikota Blitar, Santoso didampingi istri, bersama Sekda Pemkot Blitar, Rudy Wijonarko, Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto, Kepala Dinas DP3APKB Sulistiani, dan Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Blitar, Muchamad Muchlis, memonitoring Puskesmas Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, untuk mengetahui pelayanan KB Serentak, Senin 29-06-2020.

Puskesmas Pakunden sedang menggelar pelayanan KB serentak (sejuta akseptor). Untuk itu, Walikota Blitar, Santoso mengungkapkan betapa pentingnya konsep Dua Anak Cukup.

Santoso mengungkapkan bahwa, tiap-tiap keluarga disarankan untuk memiliki dua anak saja. Dua anak cukup, dimaksudkan bisa membantu keluarga untuk mengatur masa depan anak dalam keluarga menjadi lebih ringan.

“Ini bagian dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas). Kami berharap agar tiap-tiap keluarga hanya mempunyai Dua Anak Cukup. Dikandung maksud supaya bisa mengatur masa depan anak-anak dalam keluarga ini. Oleh karena itulah, konsep Dua Anak Cukup tetap dikembangkan,” kata Santoso, kepada awak media, seusai meninjau program pelayanan KB serentak.

Menurut Santoso, bahwa, di dalam pelayanan KB Serentak itu dilakukan KB Implan, hingga program Vasektomi. Dengan harapan, keluarga-keluarga masyarakat kota Blitar yang sudah memiliki anak lebih dari dua supaya mengikuti program KB atau Vasektomi.

Hal itu ditegaskan Santoso, supaya proses pewujudan kesejahteraan keluarga di kota Blitar, mampu dilakukan.

“Jadi dari Vasektomi ini kebutuhan biologis masih bisa terpenuhi, tetapi masih bisa memperbaiki kesejahteraan keluarga. Harapan saya Bapak Ibu sekalian yang anaknya cukup banyak, saya kira bisa mengikuti Vasektomi atau Implan, supaya bisa lebih terjamin kesejahteraannya,” pungkasnya. (Eko.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *