Jaga Kebersihan Diri Saat Pandemi Virus Corona

  • Whatsapp

JATENG (Sragen), infobanua.co.id – Minggu, 28 Juni 2020 Pukul 10.30 s/d selesai Serda Suparno Babinsa Ds Katelan melaksanakan Komsos dengan Warga Gilis Rt 07 Desa Katelan Kec Tangen.

“ Ketika pandemi Corona berlangsung, salah satu cara yang perlu kita lakukan adalah menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Karena jika tidak menjaga kebersihan, virus yang menempel dari benda-benda yang kamu sentuh akan lebih mudah menginfeksi tubuh “ ujar Serda Suparno.

Ada banyak sekali kuman dan virus yang mungkin menempel pada tangan kita. Sangat penting untuk menjaga kebersihan tangan. Mencuci tangan lebih sering menjadi salah satu tips kebersihan diri yang penting.

Salah satu tips menjaga kebersihan diri sendiri adalah dengan mandi setiap hari. Menggosok tubuh dengan sabun dan mencucinya dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Sehingga semua kuman dan virus yang mungkin menempel akan hilang. Selain itu, kotoran dan keringat juga akan bersih setelah mandi.

“ Hal selanjutnya yang perlu kita lakukan, kita bisa menggunakan masker di keramaian. Ini untuk menghindari diri, jikalau ada yang bersin atau ada orang yang sedang sakit. Dengan menutup wajah dengan masker, kita bisa mengurangi resiko tertular dari orang lain “ pungkasnya. (Hartadi Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *