Pasien PDP Corona Kota Blitar, Meninggal Hari Ini

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Khabar suram dari Kota Blitar, betapa tidak, hari ini Minggu 28-06-2020.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal di Kota Blitar bertambah satu orang lagi. Pasien berasal dari Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kota Blitar, dr. Muklis mengatakan bahwa, Minggu 28 Juni 2020 hari ini jumlah PDP meninggal bertambah satu orang lagi. Pasien seorang laki-laki (37) dari Kelurahan, Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

“Sebelumnya Senin 15 Juni 2020 lalu yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan ke Surabaya. Kemudian Sabtu 27 Juni 2020 malam yang bersangkutan masuk rumah sakit di RSUD Mardi Waluyo, Kota Blitar dengan keluhan perut perih, berkeringat dingin, demam dan batuk,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kota Blitar, dr. Muklis.

Menurut dr.Muklis, keesokannya atau Minggu 28 Juni 2020 pagi tadi, dilakukan pengambilan spesimen dan pukul 12.20 WIB tadi yang bersangkutan meninggal dengan penyakit penyerta dispepsia, diabetes melitus tipe II, dan suspect pneumonia.

Sementara spesimen yang sudah di ambil Minggu pagi tadi, segera dikirim ke Surabaya untuk uji lab pemeriksaan lebih lanjut.

“Update data Covid-19 di Kota Blitar per Minggu 28 Juni 2020 hari ini, jumlah PDP komulatif sebanyak 9 orang, dengan rincian 6 orang sembuh dan 3 orang meninggal,” jlentreh dr Mulkis. (Eko.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *