PDIP Kab.Blitar, Datangi Polres.Blitar, Untuk Menyampaikan Aspirasi Tentang Pembakaran Bendera PDIP di Jakarta

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Blitar, bersama seluruh Struktur DPC dan Seluruh penggurus PAC Kabupaten Blitar, dengan membawa bendera Banteng Moncong Putih, mendatangi Polres Blitar, Senin 29-06-2020.

PDIP menyampaian aspirasi ke Polres Blitar dengan membawa permasalahan pembakaran Bendera PDIP yang di lakukan beberapa orang tidak dikenal pada saat demo di Jakarta.

Menurut Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar, Marhenis UW mengatakan bahwa, pihaknya sangat memperhatikan apa yang terjadi di Jakarta, dimana partai PDIP di perlakukan dengan tidak baik, dengan pembakaran bendera partai. Membuat semua anggota PDIP marah, dianggapnya sebagai pelecehan terhadap partai.

“Ini tidak bisa kita biarkan begitu saja, dan sesuai petunjuk Ibu Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum PDIP, hal ini harus di selesaikan sesuai hukum. Jadi kami minta kepada Kepolisian untuk segera memproses secara hukum, di tangkap para pelakunya.” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar, Marhenis UW.

Selanjutnya Marhenis menyampaikan bahwa, jika memang pihaknya mau membalas hal tersebut cukup dengan dikerahkannya seluruh kader partai PDIP yang ada di Blitar.

“Kalau kami mau melakukan pembalasan yang lebih besar, kami cukup kerahkan dari Blitar saja sudah cukup,tetapi tidak seperti itu.” jlentrehnya.

Menurut Marhenis, pihaknya juga mendesak Kapolres Blitar untuk segera mengusut hal itu.

“Kami mendesak kepada Kapolres untuk bisa menyampaikan kepada Kapolri atau Kapolda Metro, untuk bisa di sampaikan aspirasi kader-kader PDIP Kabupaten Blitar ini,” terang Marhenis.

Masih menurut Marhenis yang juga sebagai Wakil Bupati Blitar ini, bahwa hal itu menjadi tanggung jawab bersama untuk memperjuangkan Partai.

Karena PDIP itu jelas berazaskan Pancasila, Partai yang memeluk agama ada yang Islam, Katolik, Kristen, Budha, Hindu dan semua penganut agama yang diijinkan diIndonesia ada dalam warga PDIP.

“PDIP bukan PKI, PDIP adalah PDIP yang beragama dan berazaskan Pancasila.” tegasnya.

Yang datang ini tidak semuanya, ini cuma dari Penggurus DPC, Anggota Fraksi dan teman-teman PAC.

“Ini belum kita kerahkan semua Penggurus PAC, pengurus Ranting, belum kita kerahkan dan jika kita tidak tahan kita bisa sampai 2.000 bahkan sampai 3.000 orang kader yang hadir, tetapi tidak kita lakukan karena Kabupaten Blitar yang sudah damai dan kondusif, kita tetap jaga keamanan, kerukunan yang sudah terjalin dengan baik,” jelas Marhenis.

Untuk diketahui selama orasi dan pengerahan masa PDIP semua telah menerapkan protap kesehatan.(Eko.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *