Polsek Anjir Muara Bersama Polres Batola Polda Kalsel Laksanakan Patroli

109 0

Personel Polsek Aniir Muara rutin Melaksanakan KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ) Pemberantasan Kejahatan Jalanan & Premanisme di Darkum Polsek Anjir Muara Utk Menjaga Kamtibmas sesuai program kedua kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS.

 

KRYD yang dilakukaan ini ternyata memiliki manfaat yang sangat besar, dengan berjalan kaki maupun menggunakan Kendaraan Dinasnya masuk dari satu desa ke desa lain untuk menyambangi warga dan melakukan pendataan serta menampung keluhan warga.

 

Kemudian ia juga mencarikan jalan keluar secara bersama-sama dengan warga jika ada permasalahan, sebagai wujud keaktifan personel Piket Polsek Anjir Muara dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif di Daerah Hukum Polsek Anjir Muara.

 

“Melalui KRYD ini, saya bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dengan tujuan agar mereka turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif,” ujarnya

 

Sementara itu Kapolsek Anjir Muara IPDA Helmi Hariawan mengatakan, kegiatan KRYD merupakan kewajiban yang harus melaksanakan patroli pada jam2 rawan oleh personel piket Mapolsek demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

“KRYD ini juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat, Bhabinkamtibmas (seluruh personel polsek) sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif di Darrah Hukum masing-masing,” ungkap Kapolsek.

Rel/IB

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *