Aliansi Mahasiswa Peduli UIN IB Padang Unjuk Rasa Tuntut Pemotongan UKT 50%

  • Whatsapp

Padang, Infobanua.co.id – Belasan mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa UIN imam bonjol Padang menggelar aksi unjuk rasa pada Hari Senin (29/,06/2020) bertempat dikampus 2 UIN Imam bonjol Padang dilubuak lintah, kota Padang.

Dalam unjuk rasa itu mahasiswa menuntut Adanya pemotongan biaya Kuliah 50% ditengah pandemi covid-19,dikarenakan sistim Kuliah yang tidak Menggunakan fasilitas kampus dan ditambah dengan biaya Paket internet untuk Kuliah online.

Kordinator aksi zainudin mengatakan bahwa kami mahasiswa merasakan dampak terkait pandemi -covid 19 ini, jangan sampai mahasiswa ada yang berhenti Kuliah Karena tidak sanggup membayar uang Kuliahnya.

“ini adalah bukti Cinta kami kepada kampus UIN Imam bonjol Padang agar Citra kampus Tetap terjaga, agar nantinya para mahasiswa dan birokrat kampus bisa mengambil keputusan pemotongan uang Kuliah sebesar 50%,kami tidak muluk-muluk dan tidak agois dengan meminta menggratiskan UKT sebesar 100 % ” tutur mahasiswa fakultas Ushululudin tersebut.

Sementara itu wakil Rektor bidang keuangan dan administrasi umum UIN Imam bonjol Padang DR. Firdaus. M.Ag. mengatakan akan Ada dua hal yg perlu menjadi kajian dan bahasan diantaranya diperpanjang lagi waktu pembayaran seminimalnya Sampai 02 oktober 2020 dan menghitung ulang lagi anggaran-anggaran apakah bisa digeser keatas atau bagaimana yang tidak Mengganggu proses pendidikan dan pengajaran, tutur beliau.

Sementara itu kordum aksi Gilang menuturkan” bahwa aliansi mahasiswa ini akan terus mempejuangkan kepentingan mahasiswa UIN imam bonjol Padang, dan akan mengadakan aksi berikutnya jikalau tuntutan aksi tidak diindahkan”.

Diakhir aksi masa membubarkan diri dengan tertip sambil menyanyikan lagu perjuangan mahasiswa.

*Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *