Bawaslu Kab.Blitar, Awasi ASN, Karena Pasangan Petahana Kembali Maju di Pilbub.2020

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Pilkada Serentak 2020, yang akan digelar tanggal 09 Desember 2020 mendatang, di Kabupaten Blitar disambut dengan adem ayem oleh warganya.

Pasalnya pasangan Petahana Rijanto – Marhaenis dimungkinkan kembali maju lagi dalam Pikihan Bupati (Pilbup) 2020 Desember mendatang, Bawaslu siapkan strategi pengawasan utamanya untuk netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pasangan petahana Rijanto – Marhaenis dimungkinkan kembali maju dalam Pilbup Desember mendatang karena rekom PDIP dipastikan untuk keduanya meski belum tertulis secara resmi.

Menanggapi hal ini Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar Abdul Hakam mengaku saat ini Bawaslu masih menyusun strategi maupun menata pola untuk pengawasan dalam Pilbup 2020.

Menurut Hakam jika pasangan petahana kembali maju beberapa item yang menjadi perhatian serius diantaranya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) karena keduanya saat ini masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

“Bawaslu akan melalukan pengawasan secara ketat agar tidak ada kasus pelanggaran netralitas ASN dalam pelaksanaan Pilkada tersebut,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar Abdul Hakam, kepada awak media, Selasa 30-06-2020.

Menurut Hakam, bahwa Bawaslu tidak hanya bergerak melakukan pengawasan netralitas ASN tapi juga semua tahapan pelaksanaan Pilkada serentak.

Diberitakan sebelumnya ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi, pernah mengatakan saat menghadiri Haul Bung Karno, bahwa pasangan petahana ini dipastikan mendapat rekomendasi dari partai setelah mendapatkan pengarahan dari DPP PDIP di Jakarta.

Kusnadi mengakui kepastian rekom ini sudah final meski secara fisik surat rekomendasi ini belum diterima karena diperkirakan DPP PDIP akan mengumumkan penerima rekomendasi pada awal Juli mendatang secara serentak. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *