Ditinggal Pemiliknya, Sebuah Rumah di Desa Getaskerep Hangus Terbakar

  • Whatsapp

TEGAL, infobanua.co.id – Senin malam (29/6/2020) Akibat ditinggal pemiliknya, sebuah rumah di Desa Getaskerep Kec. Talang Kab. Tegal nyaris ludes terbakar. untung saja kobaran api dari rumah tersebut diketahui oleh warga setempat sehingga tidak merembet ke rumah kampung yang padat penduduk.
Api yang bersumber dari tungku dapur merembet ketumpukan kayu dan api merembet ke benda lain yang akhirnya membakar rumah tersebut.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang datang sekitar 15 menit setelah api menghabiskan dua kamar yang dekat dengan dapur berhasil menjinakkan si jago merah meskipun petugas damkar kesulitan menuju rumah korban karena lokasinya jauh dari jalan raya dan harus melewati gang gang sempit. Kendati demikian petugas berhasil memadamkan api setelah 4 unit damkar diturunkan baik dari kota Tegal maupun Kab.Tegal.

Sumber yang diperoleh di TKP, rumah yang terbakar adalah milik ibu Toriyah, suami Raswan warga RT.19
RW.4 Desa Getaskerep Kec. Talang Kab.Tegal.

Rumah tersebut ditinggal penghuninya padahal Ia sedang merebus jagung dengan menggunakan tungku.
Menurut pengakuan Toriyah api katanya sudah dimatikan tetapi diperkirakan masih ada bara api yang masih menyala, kemudian merembet ketumpukan kayu disebelah tungku dan api menyambar isi dapur dan membakar ruang kamar bagian belakang.

Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (Hartadi Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *