Meski Tempat Wisata di Kota Blitar, Sudah Dibuka, Tapi Waterpark Sumber Udel Masih Tutup

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Meskipun Kota Blitar sudah memasuki masa New Normal, dan beberapa kawasan wisata telah buka, namun Tim Gugus Tugas covid-19 Kota Blitar, belum mengijinkan membuka tempat wisata pemandian Waterpark Sumber Udel, jalan Kali Brantas 31, Kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, dengan pertimbangan sulit mengendalikan pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar, Tri Iman mengatakan bahwa, sampai saat ini pihaknya belum membuka tempat wisata pemandian Waterpark Sumber Udel, meskipun di sejumlah tempat wisata lain sudah dibuka beberapa waktu lalu.

“Ini dikarenakan tempat wisata air seperti pemandian Sumber Udel, dinilai pengunjungnya tidak bisa dikendalikan,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar, Tri Iman, kepada awak media, Selasa 30-06-2020.

Menurut Tri Iman, selain pengunjung sulit dikendalikan, juga pembukaan tempat wisata air juga belum mendapat izin dari Gugus Tugas covid-19 Kota Blitar.

“Rencananya, tempat wisata air akan dibuka pada tahap selanjutnya, paling cepat awal Agustus 2020 nanti. Namun tetap melihat situasi dan perkembangan pandemi virus ovid-19 di Kota Blitar,” jlentrehnya.

Untuk diketahui, sejumlah tempat wisata di Kota Blitar sudah mulai dibuka kembali Minggu 21 Juni 2020 lalu, di antaranya Kawasan Makam Bung Karno, Istana Gebang, Fish Garden dan Kampung Afrika. (Eko.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *