Pemdes Sejakah Kecamatan Pulau Laut Timur Salurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap Satu Ke 39 Kepala Keluarga Yang Kurang Mampu

  • Whatsapp

Kotabaru – Bantuan langsung tunai tahap 1 di serahkan secara simbolis oleh kepala desa sejakah H.Murhan, camat pulau laut timur Tri Basuki Rahcmad, kapolsek pulau laut timur ipda kuwat santoso, serta pihak koramil 07 sertu Nor Ali pansyah selaku babinsa desa sejakah. selasa (30/6/20).

Adapun bantuan yang di salurkan ke 36 kepala keluarga tersebut berupa uang tunai senilai Rp.600.000 per kepala keluarga.

Dalam sambutannya kepala desa sejakah H.murhan menyampaikan, bantuan BLT- DD ini di peruntukan husus warga yang tidak mampu, yang terdampak covid 19.

” jadi bantuan BLT-DD ini tidak boleh diserahkan kewarga yang sudah pernah menerima bantuan sosial lainnya (dobel).

 

Bantuan yang

Camat pulau laut timur Tri Basuki Rahcmad serahkan BLT- DD tahap 1 desa sejakah secara simbolis kepada warga kurang mampu yang terdampak covid 19.

di salurkan husus untuk mengurangi beban ekonomi masarakat yang tidak mampu selama pandemi covid 19 ini masih ada, ujar H. Murhan.

Sementara itu camat pulau laut timur juga menyampaikan hal yang sama,” bagi penerima bantuan langsung tunai hari ini harus betul betul di gunakan untuk keperluan kebutuhan pangan rumah tangga yang tidak mampu.

“jangan di gunakan hal-hal yang tidak ada kaitannya dengan keperluan pangan rumah tangga, ujar camat.

Di akhir pudatonya camat pulau laut timur mengingatkan kembali kepada warga desa sejakh agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang di sampaikan oleh pemerintah.

Selama pandemi covid 19 ini masarakat haru tetap jaga jarak, gunakan masker, dan selalu cuci tangan dengan bersih, sehingga penyebaran virus covid 19 tidak sampai ke tempat ini.

“ia juga mengatakan” peran ketua RT didesa sangat penting untuk mengetahui warga yang keluar masuk didesa, setiap ada warga yang keluar masuk harus di laporkan ke pemerintahan desa , ini salah satu cara efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, ujar Tri Basuki Ragcmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *