Pemkab. Blitar, Raih WTP Keempat Kali Berturut-turut

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar kembali meraih Predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019.

Hal itu terungkap saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD TA 2019 dari BPK kepada Pemkab Blitar di kantor BPK Perwakilan Jawa Tmur di Surabaya, Selasa 30-06-2020, yang diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur Joko Agus Setyono dan diterima langsung Bupati Blitar, Rijanto.

Penghargaan dengan predikat WTP yang diterima Pemerintah Kabupaten Blitar itu, merupakan penghargaan untuk keempat kalinya. Hadir pula dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito dan sejumlah kepala OPD Pemkab Blitar.

“Hari ini bersama 11 kabupaten/kota di Jawa Timur menerima hasil audit BPK dan Alhamdulillah kita menerima opini WTP, untuk tahun ini adalah WTP untuk keempat kalinya, jadi empat tahun berturut-turut kita sudah mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian dari hasil audit BPK perwakilan Jawa Timur,” kata Bupati Rijanto.

Diraihnya opini WTP ini menurut Bupati Blitar, tidak lepas dari dukungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar, para ASN Pemerintah Kabupaten Blitar yang telah bekerja keras, serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Blitar, saya sampaikan terima kasih kepada segenap teman-teman ASN yang sudah bekerja keras dan tentunya dukungan dari seluruh masyarakat,” jlentreh Rijanto.

Menurut dia, ini merupakan upaya untuk membangun Kabupaten Blitar, agar pemerintahan lebih baik, pemerintahan lebih bersih dan tentunya bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Diraihnya prestasi tersebut, adalah sebagai bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Blitar untuk mewujudkan pemerintahan yang lebih baik dan bersih, sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kita Kompak Bisa, Kita Kompak Bisa.” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *