Penolakan Pembahasan RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila ) Oleh DPR RI Ciamis LSM GMBI Gruduk Kantor DPRD

  • Whatsapp

Ciamis Infobanua.co.id – Bertempat di depan kantor DPRD Kabupaten Ciamis, LSM GMBI Ciamis Lakukan aksi Unjuk Rasa terkait pernyataan sikap penolakan pembahasan RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila) oleh DPR RI Kabupaten Ciamis.
Senin (30/06/20).

Aksi unjuk rasa dengan estimasi massa lk. 150 orang, Korlap,.Penanggungjawab aksi Ketua LSM GMBI Distrik Ciamis “ROBI TAMZIL.

Awal mula Aksi Unjuk Rasa Jam 08.00 WIB, Anggota LSM GMBI Distrik Ciamis berkumpul di Sekretariat GMBI di Jl. Lingkar Selatan desa Panyingkiran Ciamis.

Seluruh ketua KSM GMBI tiap – tiap Kecamatan terlebih dahulu dilakukan konsolidasi oleh pengurus Distrik Kabupaten Ciamis, Lalu bergerak menuju kantor DPRD Kabupaten Ciamis dengan menggunakan R2 dan R4 serta menggunakan Mobil Pengeras suara.

Kemudian di Depan gedung DPRD RI menyanyikan lagu Indonesia Raya, Membacakan Teks Pancasila, Menyanyikan lagu kebesaran GMBI, Pelaksanaan Sholawat dan Tawasul, Lakukan orasi di depan DPRD Kabupaten Ciamis (diluar pagar).

Perwakilan Komisi A DPRD Kabupaten Ciamis sebanyak Fraksi PKS,
Ade Amran, Fraksi Gerindra H.Awan , Fraksi PKB Novi Jaenudin, Dan Fraksi Demokrat Nur Mutaqin.

Selanjutnya Korlap Aksi Unjuk Rasa menyerahkan pernyataan sikap, yang kemudian diterima oleh Perwakilan Komisi A DPRD Kabupaten Ciamis, Steatment Perwakilan Komisi A DPRD Kabupaten Ciamis intinya kita akan dorong pernyataan sikap dari LSM GMBI untuk menghentikan RUU HIP, karena dengan adanya Pancasila negara kita aman dan tentram.

Penandatanganan berita acara antara LSM GMBI dengan Komisi A DPRD Kabupaten Ciamis yg menyepakati dan mendukung tuntutan / pernyataan sikap dari LSM GMBI Distrik Kabupaten Ciamis.

Isi pernyataan sikap dari LSM GMBI Distrik Kabupaten Ciamis.

Menolak RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila), Hentikan proses legislasi RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila), Cabut dari Prolegnas RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila), Kepada komponen anak bangsa yang setia kepada NKRI setia bela negara Pancasila, rapatkan barisan satukan pandangan, sekali melangkah kedepan pantang untuk mundur, rakyat bersatu tidak bisa dikalahkan “agar tetap waspada dan selalu siaga. Kita jaga NKRI, kita jaga Pancasila, atas adanya upaya dari kelompok tertentu yang mempunyai kepentingan untuk mencoba mengotak atik Pancasila Dan Meminta kepada DPRD Kabupaten Ciamis sebagai representatif warga masyarakat Kabupaten Ciamis untuk Menolak RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila).

Serta membuat berita acara menyampaikan aspirasi DPD LSM GMBI Kabupaten Ciamis kepada DPR RI.Dengan Catatan ;Pelaksanaan aksi Unras LSM GMBI Kabupaten Ciamis di depan kantor DPRD Kabupaten Ciamis.

Pengamanan Personil sebanyak 206 Orang terdiri dari, 181Personil pengamanan terbuka Dari Polres Ciamis sebanyak 161 personil, dari Kodim 0613 Ciamis sebanyak 20 personil, Dan Dari Pengamanan tertutup* sebanyak 18 personil.

Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Res Narkoba Polres Ciamis, serta 7 personil Intel Kodim 0613 Ciamis, yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Ciamis AKP YOPY MULYAWAN S., S.Pd., S.I.K.

( Mahendra / Humas Polres )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *