Secara Simbolis Pemdes Karangsari Indah Salurkan BLT-DD Tahap I Ke 36 KK

  • Whatsapp

Kotabaru – Pemerintah desa karangsari indah slaurkan bantuan BLT-DD tahap satu ke 36 kepala keluarga yang terdampak covid 19, selasa (30/6/20).

Bantuan langsung tuni tersebut di serahkan secara simbolis oleh kepala desa karangsari indah Abdul Haris, Camat pulau laut timur Tri Basuki Rahcmad, Kapolsek pulau laut timur ipda kuwat santoso, serta dari pihak koramil 07 serma irwansyah selaku babinsa karang sari indah.

Adapun bantuan yang di salurkan ke 36 kepala keluarga tersebut berupa uang tunai senilai Rp.600.000 rupiah per kepala keluarga.

Camat pulau laut timur Tri Basuki Rahcmad menyerahkan bantuan BLT-DD secara simbolis kepada warga karangsari indah.

Dalam acara tersebut kepala desa Abdul Haris menyampaikan dalam sambutannya bahwa,” bagi penerima bantuan langsung tunai hari ini husus warga yang kurang mampu yang terdampak covid 19.

Haris juga memaparkan, 36 kepala keluarga yang menerima bantuan langsung tunai hari ini memang sudah di verifikasi melalui musawarah yang di laksanakan oleh perugas desa.

Saya minta kepada penerima bantuan ini nantinya betul betul menggunakan bantuan ini dengan baik.

“gunakanlah bantuan yang sudah diterima untuk memenuhi kebutuhan kesediaan pangan dirumah, jangan sampai bantuan ini digunakan hal-hal yang tidak bermanpaat.

Karena bantuan BLT-DD ini di salurkan husus untuk membantu mengurangi beban warga yang tidak mampu selama terdampak pandemi covid 19, ujar Abdul Haris.

Hal senada dengan camat pulau laut timur Tri basuki Rahcmad menyampaikan”, bantuan yang diterima harus tepat penggunaanya, jangan sampai bantuan yang diberikan hari ini di gunakan untuk pakaian atau hal-hal yang tidak ada kaitannya dengan kebutuhan pangan di rumah.

“jadi saya harap bantuan langsung tunai yangvdi berikan kepada warga betul betul tepat penggunaannya, ujar Camat pulau laut timur.

Camat juga menambahkan, bagi warga masarakat desa karangsari indah harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, tetap menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan sampai bersih dengan air yang mengalir agar di musim pandemi covid 19 ini kesehatan kita tetap terjaga dan aman dari virus covid 19, pungkas Tri Basuki Rahcmad.

Reporter: Gajali R.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *