SMSI

SP3 Harus Turut Berperan Dalam Penanganan Covid-19 di Desa

SP3 Harus Turut Berperan Dalam Penanganan Covid-19 di Desa

PARINGIN – Perluas penanganan permasalahan Covid-19 di Kabupaten Balangan. Bupati Balangan H Ansharuddin instruksikan agar para Sarjana Penggerak Pembangunan Perdesaan atau (SP3) yang bertugas mendampingi desa di 8 kecamatan yang ada dikabupaten Balangan, bisa membantu penanganan di desa-desa.

Ini disampaikan Bupati Balangan selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Balangan saat video conference bersama SP3 se Kabupaten Balangan diaula Rapat Ruang Bupati, Selasa (30/6).

“SP3 sebagaai pendamping pembanguan dan partisipasi masyarakat, salah satu elemen penting untuk memberikan pemahaman kepada warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid 19 ini,” tegasnya.

Selain, itu Anhsaruddin juga mengingatkan agar terus mendampingi aparatur desa dalam hal pengunaan dana desa baik yang sudah terlaksana pengunaannya maupun dana desaa yang digunakan untuk penanganan covid 19 di desa.

SP3 di Kecamatan Lampihong mendapat kesempatan pertama berdialog bersama Bupati Balangan. Dalam kesempatan tersebut disampaikan berbagai macam hal terkait laporan tugas para SP3. Dan perkembangan penanganan Covid-19 di desa masing-masing.
Salah seorang SP3 di Kecamatan Lampihong, Fatimah menyampaikan, bahwa sampai saat ini dirinya terus melakukan pendampingan kepada aparat desa dalam hal penyusunan dan pelaporan anggaran desa.

“Alhamdulillah selama ini dari laporan pencairan anggaran dana desa dan realisasi penggunaannya tidak ada halangan, ini juga berkat dukungan pemkab Balangan dan Bupati Balangan tentunya,” ungkap Fatimah.

Video conference bersama Pendamping Desa ini diagendakan akan dilaksanakan selama 4 hari kedepan. Secara bergantian 153 SP3 disetiap Kecamatan akan melaporkan perkembangan di Desa dan Kecamatan masing-masing.

wnd/IB

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan