Warga Kab.Blitar, Gara-gara Mencari Ikan, Pergelangan Tangannya Hancur

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Mencari ikan di Sungai biasanya dengan jalan, memancing, menjala atau memasang perangkap agar mendapatkan ikan.

Tapi lain dengan pemuda yang satu ini. Gara-gara mencari ikan di Sungai Brantas menggunakan bom ikan rakitan, pergelangan tangan Bambang (45) Warga Desa Selokajang, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar hancur terkena ledakan, pada Senin 29-06-2020, kemarin sore.

Saat melemparkan bom ke sungai, bom ikan meledak sebelum benar-benar lepas dari tangannya. Beruntung banyak orang saat kejadian nahas itu. Warga segera menolong korban dan membawanya ke rumah sakit terdekat.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela membenarkan peristiwa itu.

“Korban mengalami luka berat di tangan kananya, Korban saat ini sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit,” kata Leonard, kepada awak media, Selasa 30-06-2020.

Menurut Leonard bahwa, bom ikan rakitan tersebut terbuat dari bubuk petasan yang dimasukkan ke dalam botol minuman berenergi. Diduga karena sumbu terlalu pendek hingga akhirnya cepat meledak.

“Dari informasi yang di terima, Korban mengalami putus pergelangan tangan kanan. Ledakan tersebut juga membuat luka di sekujur tubuh korban,” jlentrehnya.

Lebih lanjut Leonard menjelaskan bahwa, petugas masih melakukan penylidikan dan memintai keterangan terhadap saksi-saksi untuk mengungkap pemasok bubuk peledak tersebut. (Eko.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *