Bupati HSS Ikuti Vidcon Pengumuman Lomba Inovasi Persiapan New Normal

0
9 views

KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry mengikuti Pengumuman Lomba Inovasi Daerah dalam rangka menyongsong Era New Normal oleh pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri.

Pengumuman diselenggarakan melalui video conference, oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Senin (22/6/2020).

Bupati HSS hadir secara online di ruang Media Center Pemkab HSS, bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Asisten Administrasi Pemerintahan, Efran, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Sasmi Rifani, Kepala Dinas PMPTSP Hj Elyani Yustika, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata H Martha Karya Saputra, dan Kepala Dinas Perdagangan Sudiono.

Penganugerahan penghargaan lomba inovasi daerah dibuka oleh Wakil Presinden Ma’ruf Amin, yang sekaligus memberi pengarahan kepada seluruh pemerintah daerah peserta lomba.

Mendagri Tito Karnavian mengatakan, Lomba Inovasi Daerah Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19, terbagi empat klaster. Yaitu klaster provinsi, kabupaten, kota, dan daerah tertinggal.

Ada tujuh sektor yang dilombakan, di antaranya pasar tradisional, pasar modern/mall atau minimarket dan supermarket, hotel, restoran, tempat pariwisata, transportasi umum, serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) M Arliyan Syahrial, menyatakan, HSS salah satu kabupaten yang berpartisipasi mengikuti lomba tersebut.

“Kami mengikuti video untuk tujuh sektor. Ada 10 video yang disampaikan ,”katanya.

Video itu bakal disebarkan melalui Kominfo di HSSTV dan tim informasi dan edukasi ke sektor lainnya di HSS.

Inovasi terkait tata cara pencegahan covid19 melalui video itu sebagai gambaran pembinaan dan pelaksanaan memasuki tatanan normal baru yang bakal diterapkan, dengan tetap melaksanakan kegiatan yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

Bupati HSS bersama Wakil BUpati HSS melaksanakan pertemuan dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dalam rangka membahas percepatan penanganan dan penyembuhan pasien covid-19.

Sebelumnya, Bupati HSS melaksanakan rapat pertemuan terbatas bersama wakil bupati, Sekda, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 HSS di ruang kerjanya.

Pertemuan terbatas tersebut, membicarakan percepatan penanganan dan penyembuhan pasien covid 19 di HSS.

Turut hadir, Kadinkes HSS yang juga juru bicara TGTPP- Covid-19 dr Hj Siti Zainab, Direktur RSUD Hasan Basry Kandangan dr Hj Rasyidah, Direktur Rumah Sakit Daha Sejahtera, dr Masliani, dan dr Isa Anshori, Sp.P.

Sumber:  banjarmasin.tribunnews.com 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.