Bupati Nunukan Dan Kepala Bp3mi Jemput Pmi Dipelabuhan Tunontaka Nunukan Kalimantan Utara

0
8 views
Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura bersama Kombes Pol Hotma Victor Sihombing Kepala Badang Perlindungan Pekerja Imigran Indonesia (BP2MI) kabupaten nunukan

Nunukan – Pihak Negara Malaysia Memaksa pulang Pekerjaa Imigran Indonesia karena disebakan permasalahan hukum hingga dideportasi dilaksanakan pengiriman dari tawau malaysia tujuan Nunukan Indonesia paling dekat hanya jarak tempu 1.30 menit .

Terkait dengan kegiatan ini streaming yang hari ini melanjutkan kegiatan skrining kedatangan Buruh migran Indonesia ya WNI di pelabuhan Tunon Taka hari ini juga bekerja di pelabuhan Tunon Taka

dan hari melaksanakan kegiatan skrining baik itu skrining suhu atau training temperatur masing-masing kemudian streaming gejala juga dan termasuk juga melaksanakan pemeriksaan petugas.

sesuai Laporan dari Konsulat ditawau memberikan nformasi yang kita dapatkan 82 orang Pekerja Imigrasi Indonesia (PMI) masing-masing dari Tenggarong 1 orang Simpang 1 orang kemudian garis-garis 1 orang dari turunan 3 orang dari Tarakan 5 orang dari Sebatik 24 orang dan dari Nunukan sendiri ada 47 orang dari total ada 82 orang informasi yang berasal dari lapangan ya terutama yang berasal dari gulungan dan Tarakan hari ini juga melanjutkan perjalanan ke Tarakan jadi ada 8 orang yang hari ini langsung melanjutkan perjalanan ke Tarakan

Kemudian dari 82 orang kita mendapatkan dua orang yang dinyatakan reaktif sesuai pemeriksaan sehingga langsung kita isolasi Nantinya di rusunawa untuk dijadwal kan selanjutnya pemeriksaan pengambilan spesimen Swab.

besoj hari Sabtu dan Minggu akan kita dapatkan pengambilan yang akan kita lanjutkan pengiriman ke Surabaya kemudian yang lain kita anjurkan untuk melaksanakan isolasi secara mandiri bagi yang beralamat di Nunukan.

lanjud Aris Suyono Selaku Juru Bicara Covid-19 bahwa hari ini ada 2 orang yang berasal dari WNI kemudian di sana juga sudah ada dua orang yang merupakan hasil kegiatan setelah habis dari krayan dan Sembakung Atulai dan akan juga menjalani pemeriksaan di hari Sabtu dan Minggu nanti.

jadi untuk penghuni rusunawa saat ini ada 4 orang Kemudian untuk jadi slot dipisah juga saat ini sudah ada 2 orang yang sudah kita jabarkan untuk melaksanakan pemeriksaan pengambilan swab di hari Sabtu dan Minggu.

ada 2 orang ini berasal dari Puskesmas pembeliangan Ini juga merupakan hasil kegiatan aktif kemudian sampai dengan hari ini untuk kegiatan pemantauan kesehatan lansia sampai dengan hari ini sudah mencapai 71% ,kita sudah Mengunjungi 4.287 lansia dari 6.036 sasarannya beberapa sudah mencapai 100% namun juga masih di bawah 50%.

ya atau lintas Mas sudah ada sudah 47% nasi kuning 48% dan long Bawan 37% sementara informasi Puskesmas Tanjung Harapan masih 0% diubah sudah melaksanakan kegiatan namun masih kita menunggu laporan pelaksanaan kegiatan mereka Kabupaten Nunukan.

hingga hari ini data penanganan kasus di Kabupaten Nunukan hari ini kita tidak mendapatkan UUD baru ya dan hari ini juga.

Otomatis ojek yang masih dibantu masih sama seperti kemarin yaitu ada 17 orang antara lain di wilayah kecamatan Nunukan ada 5 orang, Sebutkan lima orang Nunukan Selatan ada 2 orang krayan Timur ada 1 orang seminggaris 2 orang dan Sebatik Barat ada 2 orang .

Kemudian untuk orang tanpa gejala (OTG) sampai dengan hari ini juga masih dipantau tingginya adalah 359 OTG hingga saat kita belum mendapatkan penambahan OTG baru.

untuk kasus pasien dalam pengawasan dari ke Jambi yang masih dirawat ada dua di RSUD Nunukan Kemudian untuk beberapa PDB juga dinyatakan sudah selesai pemantauan terutama yang ada di wilayah Sebatik tengah ada dua orang.

Hasil pemeriksaan swab kemaren dua-duanya dinyatakan negatif yang hingga saat ini untuk PDB yang masih dalam pemantauan masih ada 3 orang, dan masing-masing di Nunukan ada 2 kemudian disebuku ada 1, kemudian pasien konfirmasi positif sampai dengan hari ini kita tidak ada penambahan masih tetap 43 orang.

Dan sudah dinyatakan sembuh ada 25 orang sehingga pasien konfirmasi positif yang masih dirawat ataupun masih dibantu sampai dengan hari ini masih ada 18 orang dan di Rawat firuangan Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Nunukan

Amsal Yusuf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.