Di Duga Ada Joki Perangkat Di Pemdes Sumurgede

0
499 views

Karawang, Infobanua.co.id – Pemerintah desa Sumurgede kecamatan Cilamaya kulon kabupaten Karawang jawa barat, semenjak di pimpin oleh Kepala desa H. Hasan,kini terkuak dengan di duga adanya perjokian pada perangkatnya, yang menduduki jabatan sebagai kepala dusun(kadus) atau yang lebih terkenal dengan sebutan wakil.

Sedangkan sesuai dengan,aturan di Perbup Nomor 6 Tahun 2014 dan Permendagri Nomor 83 Tahun 2015 dijelaskan, dalam pengangkatan perangkat desa harus melalui mekanisme penjaringan dan penyaringan. Syarat khusus yang diatur dalam Perbup tersebut diantaranya, pendidikan paling rendah SLTA/sederajat, tidak sebagai pengurus partai politik, usia paling rendah 20 tahun, paling tinggi 42 tahun pada saat pendaftaran, terdaftar sebagai penduduk di desa sebelum pendaftaran, tidak rangkap jabatan, baik itu karyawan perusahaan, pegawai honorer, petugas pendamping kementerian, KPMD dan Direksi BUMDes.

Akan tetapi pada saat ini di wilayah desa Sumurgede yang menjabat sebagai kadus atau wakil sedang jadi pebicaraan oleh masyarakat, karena dengan adanya dugaan kalau Kadus yang melaksanakan tugas nya di duga tidak sesuai dengan nama kadus yang terdaftar di pemerintahan desa Sumurgede.

Hal ini juga di perkuat dari narasumber NM saat di mintai keterangan oleh awak media “, ada beberapa kadus atau wakil yang sampai saat ini melaksanakan tugasnya sebagai kadus,akan tetapi namanya tidak terdaftar di pemerintahan desa Sumurgede “,pungkasnya.
Jum’at. 05/06/2020.

Kepada dinas terkait agar segera kroscek kebenarannya, agar di tubuh pemerintahan desa Sumurgede tidak ada lagi dugaan perjokian perangkatnya.

Iswanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.