Kades Alek Tamin Pramuja Giat Bangun Japak Genjot Peningkatan Ekonomi Warga

0
70 views

Karawang, Infobanua.co.id – Pemerintah Desa Sumurlaban Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, saat ini telah membangun insfrasrtuktur rabat beton, pengecoran jalan setapak(japak) yang berlokasi di Dusun Sumur Jaya I Rt:005/003 yang bersumber dana dari bantuan provinsi dengan Volume :P=580m – L=120m – T=0,10 cm, saat pelaksanaan pengecoran jalan setapak, Ogem Bule Staf Desa Sumurlaban selalu berada di lokasi memantau pekerjaan, agar berjalan dengan baik pengerjaannya Swakelola Desa.

Menurut warga masyarakat Odih (54)
Kebijakan kades Alek Tamin yang di lakukan adalah pola kesederhanaan dalam melaksanakan tugas sebagai kepala desa (kades) abdi masyarakat, yang sudah semestinya di lakukan oleh kepala desa untuk mengabdi ke masyarakat Desa Sumurlaban kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang,karena telah banyak yang di serap dan bisa dirasakan oleh masyarakat,adanya pembangunan desa seperti saat ini terfokus pada pembangunan akses Japak,” ujarnya. .

“Alek Tamin Pramuja selaku kepala Desa Sumurlaban yang pada saat di temui di ruang kerjanya mengatakan bahwa,” Pembangunan Japak Desa Sumurlaban sudah dikerjakan dengan maksimal dan sudah rampung dan pembangunan di kerjakan secara Swakelola Desa, ” Kata Kades pada Senin 29/06/2020.

Dikatakannya,” dengan adanya pembangunan cor jalan setapak tersebut sangat membantu masyarakat desa Sumurlaban yang yang ingin berdagang atau yang akan mengeluarkan hasil bumi mereka,”ujar Kades.

Alek Berharap,” Agar masyarakat Desa Sumurlaban dapat bersama sama menjaga dan merawat jalan yang sudah dibangun, yang bersumber dari bantuan keuangan provinsi jawa barat tahun 2020.”Jelasnya

“Jabatan merupakan amanah yang dipercayakan oleh masyarakat untuk dijalankan, kita terus fokus kedepan guna meningkatkan kesejahteraan warga, dengan melaksanakan pembangunan demi kemajuan desa, membangun akses jalan agar dapat memperlancar menjalankan rutinitas warga sehari hari tentunya dapat mewujudkan keselarasan yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian warga,”Pungkas Alek Tamin Pramuja .

Mukhlis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.