Kepala BRSPDM “Budi Luhur‎” Serahkan Banos ODGJ di HSU

0
6 views

Amuntai – Sebanyak 612 Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mendapat bantuan sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI ‎berupa paket sembako. Bansos ini merupakan tindaklanjut dari Dinas Sosial (Dinsos) HSU yang telah mengajukan proposal kepada BRSPDM “Budi Luhur ” Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru beberapa waktu yang lalu.

Aalhasil penyerahan bansos bertempat di Aula Dinsos HSU dilakukan kepala Balai Rehabitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) “Budi Luhur” Herry Prawoko, S. ST, ‎ MAP. Tentu saja bansos tersebut memberikan kebahagiaan tersendiri bagi ratusan ODGJ ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19) ini.

Kepala BRSPDM mengatakan bahwa bantuan ini merupakan  wujud nyata dari Kemensos RI kepada ODGJ. Kemudian bansos langsung diserahkan kepada penerima manfaat. Ia pun mengapresiasi langkah Dinsos HSU karena berhasil mengumpulkan data yang melibatkan desa dan kelurahan hingga TKSK kecamatan.

“Kami bangga dengan kerja keras Dinsos dan jajarannya yang memiliki gerakan-gerakan sangat aktif sekali dalam penanganan disabilitas mental,” terangnya.

Herry mengaku telah menerima proposal yang telah diajukan Dinsos HSU yang memuat data sebanyak 612 ODGJ. Kemudian menurutnya bansos berupa paket sembako ini diserahkan dalam dua tahap. Untuk tahap pertama pada bulan ramadan tadi dengan jumlah sebanyak 150 paket.

“Kali ini kami menyerahkan bansos tahap kedua ini sebanyak 462 paket. Kami bersyukur dapat melaksanakan penyaluran bansos dari Kemensos secara sempurna,” tuturnya.

Ia juga berharap bansos dapat bermanfaat bagi ODGJ atau penyandang disabilitas mental bisa menjadi lebih baik lagi. Bahkan ia optimis bansos tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok di tengah pandemi virus corona.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan dan bersama-sama mencegah penyebaran virus corona,” ajaknya.

Sementara itu Kepala Dinsos HSU H. Rizali Eswansyah, S. Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada kemensos RI yang telah menyetujui bansos berupa paket sembako kepada penyandang disabilitas. Ia menilai bansos yang diserahkan dalam dua tahap benar-benar tepat sasaran kepada 612 ODGJ.

“Alhamdulillah ODGJ atau penyandang disabilitas mental yang turut merasakan dampak virus corona dapat terbantu,” ujarnya. Fai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.