Kepala Desa Teluk Gosong Salurkan BLT-DD Ke 76 Kepala Keluarga

0
18 views

Kotabaru – Kepala Desa Teluk Gosong salurkan bantuan BLT- DD ke 76 kepala keluarga yang ada di desa Teluk Gosong kecamatan pulau laut timur kabupaten kotabaru senin,(29/6/20).

76 kepala keluarga desa teluk gosong menerima bantuan BLT-DD yang disalurkan dari pemerintah desa teluk gosong untuk masarakat kurang mampu yang terdampak pandemi covid 19.

Bantuan BLT-DD tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh camat pulau laut timur Tri Basuki Rahcmad, kepala desa teluk gosong Samsul Riadi, Babinsa teluk gosong Serka David Perdinanta Keteren serta dari pihak polsek pulau laut timur Brigadir Muhammad Noor Riza selaku Babinkamtibmas.

Adapun bantuan BLT-DD tersebut yang salurkan kepada pihak penerima tersebut adalah berupa uang tunai sebesar Rp.600.000 per kepala keluarga.

Kepala desa teluk gosong Samsul Riadi mengatakan, bantuan hari ini yang diterima husus kepada warga yang kurang mampu yang terdampak pandemi covid 19.

“dimana si penerimanya sudah melalui tahapan tahapan proses verifikasi melalui musawarah dengan para petugas yang ada didesa teluk gosong.

Samsul juga menambahkan,” bahwa bantuan bantuan yang terdampak civid 19 ini tidak boleh dobel menerimanya, bantuan ini husus untuk para warga yang kurang mampu untuk meringankan beban mereka selama pandemi covid 19 ini saja, ungkap kades teluk gosong.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh camat pulau laut timur Tri Basuki Rahcmad, bahwa bantuan BLT-DD ini jangan di gunakan hal- hal yang tidak perlu, gunakanlah untuk membeli keperluan pangan rumah tangga, agar kesediaan kebutuhan pangan masarakat yang kurang mampu bisa terpenuhi di masa pandemi covid 19 ini, ujar camat.

Camat pulau laut timur juga menyampaikan, bagi masarakat teluk gosong harap tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, harus tetap menggunakan masker dan cuci tangan dengan air yang mengalir, karena kesehatan sangat penting bagi kita semua.himbau Tri Basuki Rahcmad.

Usai penyerahan secara simbolis di kanto desa teluk gosong”, kepala desa teluk gosong Samsul Riadi Didampingi Babinsa teluk gosong dan para pendamping desa kecamatan mendatangi warga penerima BLT-DD dari rumah kerumah untuk menyerhakan bantuan tersebut kepada warga penerima BLT-DD yang tidak bisa hadir karena sakit ataupun tidak bisa berjalan.

Bantuan tersebut langsung diserahkan kades teluk gosong di rumah mereka masing masing.

Reporter: Gajali R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.