Konvoi Beramai-Ramai Kedatangan Mobil Perpus Keliling Di Sambut Antusias Oleh Warga Lapas Anak Kelas 1 Martapura

0
52 views

Martapura, infobanua.co.id – Pasukan perpus palnam dengan mobil perpus kelilingnya kini berombong-rombong pergi konvoi ke Lapas anak kelas 1 yang berada di Martapura, Kabupaten Banjar.

Kehadiran tim Perpus Keliling palnam yang berada di bawah pimpinan Kepala Dinas Hj. Nurliani Dadie atau yang akrab di sapa Bunda Nunung itu di sambut antusias oleh Kepala Lapas Anak Kelas 1 Martapuran beserta staf dan jajarannya.

Kali ini Tim perpus palnam menyasar ke rutan lapas Anak Kelas 1 yang di mana di dalam lapas tersebut ada para napi anak yang berjumlah 43 orang anak.

Dalam wawancaranya Kepala Lapas Anak Kelas 1 Martapura Rudi Sarjoni, Bc. Ip mengatakan “Antusias para anak-anak di dalam lapas sangat antusis, saat perpu keliling datang kesini dan anak-anak itu katanya paling suka dengan buku tentang ke agamaan” ujarnya.

Diketahui ada sekitar 1300 san unit buku yang ada di dalam perpus Lapas Anak Kelas 1 Martapura, dari buku sejarah, keagamaan, iftek, dan lainnya cetusnya.

“Selama pandemi kegiatan di dalam Lapas tetap jalan seperti pramuka dan keagamaan, dan Lapas Anak Kelas 1 Martapura sempat menjalankan keterampilan komputer sebelum covid melanda namun sekarang terputus karena adanya covid” bebernya.

Seperti halnya Kadispersip selalu meminjamkan buku dengan waktu berjangka yang nanti akan diambil kembali dan di gantikan dengan buku yang baru.

Terkahir Kepala Lapas Anak Kelas 1 Martapura berharap kedepannya harus selalu ada wajib kegiatan seperti ini pungkasnya.

Febri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.