KPU Tapin Kunjungi Wabup Tapin Selaku Wakil Ketua Tim GTPP Covid-19 Tapin

0
9 views

RANTAU,- Wakil Bupati Tapin, H.Syafruddin Noor selaku Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tapin menerima kedatangan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapin di Ruangan Dinas Wabup Tapin, Selasa (30/6) pagi.

H.Syafrudin Noor, Wakil Bupati Tapin selaku Wakil Ketua Tim Gugus Tugas GTPP Tapin mengatakan siap berkordinasi dengan mereka. “Bahkan kita dukung kegiatan mereka berkenaan dengan Covid-19 ini, untuk selenggarakan tahapan-tahapan kegiatan KPU yang bakal dilaksanakan kedepan,”katanya.

Syaefudin, Divisi Perencanaan Data dan Informasi
KPU Kabupaten Tapin mengatakan,”Kedatangan ini berkenaan dengan tahapan Pilkada yang bakal dilaksanakan ditengah kondisi pandemi Corona Covid-19 ini. Karena KPU Tapin akan menyelenggarakan kegiatan yang bersifat kontak langsung dengan masyarakat, maka standar protokol kesehatan harus dipatuhi. Untuk itu, kita berkordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapin,”katanya.

Dijelaskannya, Kegiatan KPU yang sudah dekat ini pada tanggal 15 Juli 2020, KPU sudah menurunkan petugas pendataan pemuktahiran data pemilih sebanyak 469 orang dan nantinya akan mendata jumlah pemilih di Kabupaten Tapin dengan cara mendatangi warga dari rumah ke rumah (door to door) untuk muktahirkan data pemilih.

“Hal ini tentunya sangat beresiko karena bersinggungan seperti kontak fisik orang per orang. Sehingga protokol kesehatan harus dipatuhi, karena itulah kami berkordinasi dengan Tim Gugus Tugas untuk membicarakan tahapan-tahapan pelaksanaan pilkada yang kita bicarakan ini kedepan,”katanya.

“Hasilnya dari pertemuan ini, Tim Gugus Tugas Tapin sangat mengapresiasi bahkan mendukung 100 persen kegiatan kita berkenan dengan Covid-19. Minimal ada surat dari mereka untuk memfasilitasi kegiatan kita atau secara administrasi ada surat rekomendasi dari mereka sebelum melaksanakan kegiatan. Selain itu juga dari sarana dan prasarana, mereka siap mendukung dengan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang ideal seperti Masker dan Sarung Tangan, “pungkasnya.

Reporter Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.