Masjid Agung Al Mujahidin Dipadati Ummad Muslim Tunaikan Sholat Jumat

0
60 views

Nunukan – Sebelum masuk masjid diwajibkan kita pakai dan Gunakan Masker setelag dipintu Masjid terlihat ada TNI dan Polri membantu Pihak Palang Mera Indonesia melakukan Rapid Tes dipintu masjid dan warga yang datang menunaikan sholat jumat dan ada yang tidak bawa maskes dan Petugas Masjid uda menyiapkan maskert manakalah jamaah datang dan tidak mengunakan masker maka petugas Masjid uda menyiapkan Maskert.

Menurut H.Andi Mutakmir SE.MM Anggota DPRD kabupaten nunukan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga Pengurus Masjid Agung Al Mujahidin sangat bersyukur kurang Lebih 3 Bulan selama Pandemi mentri Agama melarang melaksanakan sholat jumat secara berjamaah.

Alhamdulillah pertama-tama kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah yang mana telah melonggarkan untuk bisa melaksanakan sholat Jumat secara berjamaah di seluruh Indonesia dan khususnya di Kabupaten Nunukan di Masjid Agung Al Mujahidin ini Kita sudah melaksanakan secara terbuka sholat Jumat secara berjamaah.

Dimana sholat Jumat secara berjamaah ini tidak mengabaikan dari pada protokol kesehatan di mana ada beberapa poin dari protokol kesehatan yang harus kita ikuti, di mana ada berapa poin yang memang menjadi catatan sebagai syarat untuk bisa melaksanakan sholat Jumat secara berjamaah yang 1. membatasi diri sendiri memakai masker wajah memakai masker yang ketiga menjaga jarak dan alhamdulillah setelah kita lihat bersama di masjid al-mujahidin melaksanakan apa pun menjadi protokol kesehatan semua kita lakukan dengan juga melakukan pengukuran suhu di mana kita mempunyai dua alat pengukur suhu yang petugasnya berasal dari Palang Merah Indonesia( PMI) dan kita lihat tadi masyarakat untuk melaksanakan sholat berjamaah berjalan begitu penuh masjid tadi kita lihat dengan jarak yang tertentu yang telah ditentukan.

Dan ini menjadi suatu kesenangan bagi kaum muslimin untuk melaksanakan sholat secara terbuka sholat Jumat secara berjamaah seperti biasanya .

Ada warga Nunukan meninggal disebabkan oleh Pasien dalam Pengawasan ( PDP ) penanganan covid ada diguga bahwa pesien PDP terkena virus corona mungkin tanggapan bapak melihat ada diduga Masuk dalam PDP padahal perwat ini memang penyakit penyakit bawaan yg selama ini diderita tapikan tim covid memfonis bahwa itu terkena virus corona tanggapan bapak bagaimana?

Menurut H.Andi Mutakmir SE.MM terkait masalah adanya pasien PDP yang diduga PDB yang meninggal yang diduga covid-19 yaitu pulang dari dinas kesehatan tim gugus untuk mengklarifikasi ataupun dari rumah sakit mengklasifikasi.

itu tapi setidaknya kita mengharap ke depan agar penanganan terkait masalah covid-19 ini betul-betul dilaksanakan sesuai protap atau standar operasional covid-19 tersebut.

karena Penyakit ini adalah penyakit menular di mana Kontak ini adalah kontak Manusia antar manusia sehingga perlu adanya ke hati-hatian dari pada petugas kesehatan kita untuk melaksanakan standarisasi tersakit masalah covid-19 ini.

Bisa aja kejadian perawat yang meninggal yang dirawat dirumah sakit umum nunukan, itu menjadi salah satu contoh bahwa covid 19 ini tidak bisa kita anggap remeh tidak bisa kita anggap ringan dan tidak bisa kita anggap main-main.

Karena Penyakit ini bisa juga tanpa gejala bisa terjakit kepada orang yang sehat dan itu sudah banyak kejadian-kejadian sehingga kita sebagai masyarakat menginginkan agar himbauan diberikan oleh pemerintah dari tim gugus tugas pecepatan penanganan covid-19.

Harus kita ikuti karena poin-poin tersebut Itulah salah satu untuk mencegah kita terjakit daripada covid-19 ini apalagi sekarang pemerintah telah mengeluarkan surat himbauan surat edaran untuk melaksanakan new normal artinya kehidupan normal yang baru.

Kita harus mengikuti protokol kesehatan seperti tadi yang pertama memakai masker menjaga jarak terus menjaga kebersihan imun tubuh harus diperkuat itu semua poin-poin yang harus secara individu di zaman new normal ini harus sudah kita memeriksa diri kita sendiri atau disiplin diri kita sendiri.

bukan disiplin dari ada orang tapi diri kita sendiri dulu apakah sudah disiplin untuk melaksanakan protokol kesehatan itu tapi insyaAllah dengan melaksanakan disiplin diri pribadi dengan mentaati protokol kesehatan insya Allah kita tidak akan terjangkit dari Pada covid -19 .Ujar.H.Andi Mutahmir SE dan MM

Amsal Yusuf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.