Pasien Covid-19 Yang Dirawat Baik Itu Odp Otg Pdp Biayanya Ditanggung Oleh Negara Melalui Dirjen Kesehatan.

0
13 views
Poto Aris Suyuno betsama Hasan dati BNPD saat melakukan Press Release di sekertariat atau Pos Gugus Tugas Percepatan penaganan Covid-19 Kabupaten nunukan

Nunukan –¬†Menurut Aris Suyono selaku Juru Bicara Covid- 19 kabupaten nunukan menjelaskan bahwa terkait Perawat yang meninggal dirumah sakit umum kabupaten nunukan memang benar masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) perlu kita informasikan penentuan pilih adalah kewenangan Medis atau dokter yang di RSUD Nunukan yang memiliki kewenangan untuk menetapkan Apakah pasien ini masuk kategori ODP PDP dan itu sudah dijalankan sesuai dengan pedoman revisi keempat yakni pencegahan dan Penanganan.

Dan Memang betul pasien tersebut termasuk kategori PDP pasien dalam pengawasan kemudian pembiayaannya itu ditanggung oleh Negara melalui kementrian kesehatan.

Ketika dia masuk kategori bagian senter formasi otomatis ditanggung oleh Kementerian Kesehatan dalam hal ini Direktur Jenderal pelayanan kesehatan atau itu menjadi ditanggung oleh negara.

Soal pertanyaan kapan diberlakukan New Normal di Kabupaten Nunukan, Aris menjelaskan bahwa saat ini kita masih dalam proses untuk pembahasan beberapa panduan masyarakat produktif dan aman di Kabupaten Nunukan dan kita sudah menjadwalkan nanti di hari Senin kita akan laksanakan Rapat di tingkat gugus tugas perceparan Penaganan Covid-19 Kabupaten Nunukan, Sehingga nantinya akan diputuskan ke depannya.

Kapan waktu yang tepat untuk pelaksanaannya Otomatis Seperti yang kemarin dijelaskan tetap nantinya ada masa untuk sosialisasi dan termasuk juga ada simulasi namun Biasanya kita akan melaksanakan secara bertahap dan tentunya tidak semua bidang serentak kita laksanakan simulasi.

Kemungkinan besar hanya akan kita laksanakan untuk beberapa bidang dulu diharapkan nantinya betul-betul Ada kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan secara umum.

Sebenarnya untuk protokol kesehatan itu masih sama Ya baik antar bidang atau antar sektor termasuk antara kabupaten kota masih sama.

Lanjud Aris yang membedakan adalah implementasi penerapan di masing-masing bidang atau sektor nanti yang membedakan ketika satu bidang atau satu sektor akan menerapkan protokol kesehatan dan inovasi apa yang bisa menjamin protokol kesahatan itu bisa dijalankan. Ujar Aris suyono saat Press Release Selaku Jubir Covid-19 kabupaten nunukan kalimantan utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.