Pemkab HSS Siap Ikuti Lomba Era New Normal yang Diadakan Kemendagri

0
4 views

KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, menyatakan siap mengikti lomba inovasi daerah dalam rangka penyiapan tatanan era new normal produktif dan aman Covid-19. Lomba yang diadakan Kementerian Dalam Negeri.

Menurut Kepala Bappelitbangda Kabupaten HSS, M Arliyan Syahrial, persiapan mengikuti lomba sudah dilaksanakan.

“Kami telah rapat persiapan beberapa sector dan kriteria terkait pembuatan viduo untuk lomba inovasi tersebut. Di antaranya, pasar tradisional, pasar modern seperti minimarket atau mall, restoran, hotel, pelayanan terpadu satu pintu, tempat wisata serta transportasi umum yang sesuai dengan protokol kesehatan atau protokol pencegahan Covid-19,” katanya, Sabtu (6/6/2020) di Aula Mandapai.

Dijelaskan, rapat dihadiri pula oleh Asisten Administrasi Pemerintahan, Efran, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) HSS serta perwakilan SKPD yang terlibat omba inovasi.

Adapun kriteria pembuatan video Inovasi tersebut di antaranya, sesuai protokol Covid-19, aplikatif atau replikasi, strong idea atau kreativitas serta kebaharuan dan kerja sama atau kolaborasi.

Lomba ini diikuti 34 provinsi, 416 kabupaten, 98 kota dan 62 kabupaten tertinggal atau perbatasan.

Tujuannya, mendorong gerakan nasional untuk membuat dan melaksanakan protokol Covid-19 dari, oleh, dan untuk daerah.

Membuat kehidupan masyarakat yang kembali produktif, membuat kehidupan ekonomi dan aktivitas bisnis, dan pra kondisi dalam membuat simulasi secara masif oleh pemerintah provinsi, kabupaten atau kota.

Sumber:  banjarmasin.tribunnews.com 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.